Featured Video

Kamis, 05 April 2012

Boca Juniors Akan Latih Anak Indonesia


TRIBUNNEWS/ANTONIUS BRAMANTARA
Pelatih Sekolah Sepak Bola Boca Juniors Indonesia, Samuel Garcia.


 Klub Argentina, Boca Juniors, akan menggelar klinik kepelatihan dan pelatihan sepak bola untuk usia dini di Indonesia. Kegiatan tersebut mengadopsi program pembinaan usia dini FIFA yang disebut "Grassroots".

Inti program Grassroots adalah mengajarkan sepak bola sebagai olahraga yang menyenangkan bagi anak-anak. Melalui program itu, anak-anak mendapat pendidikan bahwa sepak bola bukan hanya mencari kemenangan, melainkan juga mengajarkan nilai sportivitas dan kekompakan.
Ketua Umum Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (Ketua Umum ASSBI) Taufik Jursal Effendi, Rabu (4/4/2012), mengutarakan, program tersebut menggunakan nama Grassroots Indonesia dengan sasaran anak usia 6-12 tahun.
Menurut Taufik, acara Grassroots Indonesia khusus untuk para pelatih akan berlangsung tanggal 16-19 April 2012 di Hotel Bidakara, Jakarta. Adapun khusus untuk para pemain berlangsung tanggal 21-22 April 2012 di lapangan sepak bola Tebet Timur, Jakarta Selatan. Biaya untuk mengikuti program tersebut bagi pelatih dan pengelola sekolah sepak bola adalah Rp 2 juta dan bagi pemain Rp 300.000.
Menurut Taufik, materi dalam program Grassroots Indonesia akan diisi oleh Pelatih Boca Juniors, Samuel Garcia; Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI Timo Scheunemann; dan pelatih kiper, Boyke Adam. Program Grassroots Indonesia akan diselenggarakan di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Balikpapan, Padang, Medan, dan Batam.
Bidang Pemasaran ASSBI, Bahari Effendi Siregar, menuturkan, target pembinaan adalah usia 6-12 tahun karena usia tersebut merupakan usia awal menuju usia keemasan (golden age).
 TERKAIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar