Featured Video

Selasa, 03 April 2012

Bahkan Legenda Milan Jagokan Barcelona


Franco Baresi (Spain Sport News)
 Bek legendaris AC Milan, Franco Baresi tampaknya pesimis dengan peluang bekas timnya untuk melewati hadangan Barcelona. Menurutnya, Barcelona tetap menjadi favorit di kompetisi termegah Benua Biru itu.


Sosok yang telah tampil di 700 laga bersama Rossoneri itu, menganggap Barcelona masih pantas menjadi sasaran tembak bagi tim manapun. Blaugrana dianggapnya punya kualitas mencetak sejarah menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan Champions League sejak menggunakan format baru.

Pada pertemuan pertama di babak perempatfinal, Barcelona mampu ditahan imbang Milan tanpa gol. Namun, sepanjang pertandingan, skuad Josep Guardiola berhasil mengintimidasi Milan dengan begitu banyaknya peluang yang tercipta.

"Setelah leg 1, saya menilai Barcelona favorit untuk lolos. Itu bukan hanya sekedar opini, tapi itu juga berdasarkan konsensus secara umum di Italia," kata Baresi kepada AS.

Meski menurut Baresi, publik Italia pun mengakui Barcelona lebih favorit untuk lolos ke babak semifinal, namun berbicara peluang, Milan tetap punya peluang membuat kejutan.

"Bagaimanapun, Milan layak punya peluang juga. Hal paling penting adalah mereka tidak kemasukan gol di San Siro. Menghadang laju Barcelona selalu sulit tapi itu tujuan yang dapat dicapai," lanjut Baresi.

"Milan telah bermain sangat bagus, tapi melakukan itu saja melawan Barcelona adalah sebuah cerita berbeda. Mereka (Barca) sangat spektakuler dan efisien, Pertandingan Selasa nanti akan menjadi pertandingan yang luar biasa," kata Baresi.

Laga leg kedua akan digelar di kandang Barcelona, Camp Nou. Milan punya catatan yang terbilang bagus pada fase grup saat bersua Barca di Camp Nou. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mampu menahan imbang Barca dengan skor 2-2. Jika Milan berhasil menahan imbang dengan catatan gol tercipta, maka Milan berhak lolos ke semifinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar