Featured Video

Selasa, 03 April 2012

Guardiola abaikan Chelsea


Pelatih Barcelona Pep Guardiola (REUTERS/Sergio Perez )

Pelatih Barcelona Pep Guardiola tidak ingin pindah ke lain hati di musim mendatang meski Chelsea siap membawa dan mengguyurnya dengan bayaran luar biasa besar, menurut sebuah sumber.

Agen perwakilan Guardiola mengatakan ia dapat memahami "harga yang ditawarkan" yang disodorkan Chelsea, meski ia harus mengucapkan "tidak terima kasih", sebagaimana dikutip dari situs soccernet.com

Milyarder Rusia Roman Abramovich menyiapkan dana sebanyak 100 juta Poundsterling untuk memboyong Guardiola ke Chelsea.

Pihak agen yang terpercaya mengatakan, "Suatu peristiwa terjadi pekan lalu. Guardiola paham betul bahwa namanya masuk bursa pelatih. Sekarang saatnya bagi seseorang untuk mengubah hidupnya dengan dukungan dana seumur hidup. Guardiola tidak berminat pindah ke Chelsea."

"Ia (Guardiola) dapat saja mengubah pikirannta, siapa tahu. Ia pernah menerima pertanyaan soal berapa nilai kontraknya jika ia memang berminat pindah ke Chelsea," katanya.

"Setahun setelah kontrak itu ditawarkan, pria itu tidak mematuhinya dan tidak tertarik dengan isi kontrak. Sehingga, tidak ada kesempatan lagi mendatangkannya," katanya juga.

"Saya yakin Abramovich berpikir situasinya akan berbeda jika saja kontraknya berakhir musim ini. Dan ia bakal menyambutnya secara positif. Dengan begtu, ia akan melakukan re-organisasi kontraknya itu dengan Barcelona," kata agen perwakilan itu.

"Sehingga, siapa yang akan ke Chelsea sekarang? Mereka juga belum tahun. Mereka masih berharap kepada Guardiola sebagai pilihan nomor satu. Tampaknya harapan itu tidak akan terwujud. Saya yakin mereka bakal mencoba kembali," katanya.

Abramovich tampaknya tidak akan menyerah begitu saja sampai Guardiola memang membarui kontraknya dengan Camp Nou. Ini menunjukkan bahwa dinamisme sepak bola begitu cepat melesat.

Guardiola yang kini berusia 41 tahun tampil sebagai pilihan tepat Chelsea. Ia lancar berbicara bahasa Inggris dan berminat tinggal di Inggris.

Suatu saat, ia pernah berangan-angan mendarat ke sebuah klub di Premier League, entah itu Arsenal atau Manchester United untuk menggantikan Alex Ferguson (MU) atau Arsene Wenger (Arsenal). Atau menggantikan Roberto Mancini di Manchester City.
(A024)
Editor: AA Ariwibowo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar