Featured Video

Rabu, 11 April 2012

Kebakaran Tewaskan Tujuh Penghuni Toko


SHUTTERSTOCK
Tujuh orang penghuni toko elektronik Brayan Jaya di Jalan Yos Sudarso Medan, tewas mengenaskan dalam sebuah kebakaran, Selasa (10/4/2012).
"Dalam musibah kebakaran itu, tujuh penghuni toko ditemukan tewas. Sedangkan, satu orang lagi selamat," kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Barat, Kompol Nasrun Pasaribu.
Sebanyak tujuh orang korban tewas, masing-masing Ana (39), Chester (11), Chelson (8), Chelsy (14),Tjia A Tju (80), Amei (32) dan Yong Fang (37).

Seluruh korban tewas sekitar pukul 08.30 WIB dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Pirngadi Medan guna menjalani otopsi.
Sebagian besar tubuh para korban ditemukan hangus terbakar di atas tempat tidur.
"Kebakaran diperkirakan terjadi berkisar antara pukul 04.00 hingga 05.00 WIB," kata Nasrun. Saat terjadi kebakaran, lanjut dia, kemungkinan hampir semua korban sedang tertidur.
Korban selamat diketahui bernama Erin (24) yang juga adalah pembantu rumah tangga. Erin berhasil lolos dari kobaran api dan selanjutnya melompat dari lantai dua toko elektronik itu.  Hingga kini Erin masih dirawat di Rumah Sakit Umum Imelda Medan.
Pascamusibah kebakaran, sejumlah petugas dari Direktorat Laboratorium dan Forensik Polda Sumut sedang mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan dari para tetangga korban.
Di lokasi kejadian yang telah dipasang garis polisi tersebut juga ramai dipadati warga masyarakat yang ingin melihat langsung suasana pascamusibah tersebut.
Dari pihak keluarga korban diperoleh keterangan bahwa, sebanyak tujuh jenazah korban kebakaran itu direncanakan akan dibawa ke balai persemayaman sebuah yayasan sosial di kawasan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.
"Semua jenazah akan disemayamkan di balai yayasan sosial Tanjung Mulia," ucap A Hao yang merupakan adik kandung dari pemilik toko elektronik itu.
http://regional.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar