Featured Video

Minggu, 13 Mei 2012

Jelang GP Spanyol Hasil Kualifikasi Bikin Alonso Pede Tatap Balapan



Getty Images/Mark Thompson
Barcelona - Ferrari tampil baik di saat persiapan jelang digelarnya GP Spanyol. Hal inilah yang kemudian membuat Fernando Alonso puas dengan kemajuan timnya dan pede menatap balapan malam nanti.

Sedari tiga sesi latihan bebas, Alonso menorehkan hasil cukup baik dengan menjadi yang terbaik di sesi pertama dan posisi keenam di sesi ketiga, meskipun sempat terpuruk di luar 10 besar pada sesi kedua.

Namun, perbaikan besar dilakukan saat sesi kualifikasi di mana akhirnya Alonso mampu menempati grid terdepan setelah meraih waktu terbaik ketiga - Alonso akan start di posisi kedua setelah Lewis Hamilton didiskualifikasi--.

"Terima kasih pada perkembangan yang kami lakukan membawa kami ke jalur yang tepat," tukas Alonso diAutosport.

"Kini kami mampu menatap Q3 dengan lebih nyaman dan level kami bagus di Q3. Jika kami punya 100 ban lebih lagi, saya akan melakukan hal yang sama. Jadi tidak ada lagi waktu yang terbuang," lanjutnya.

"Bagi kami mustahil rasanya bermimpi untuk bisa berada di tiga besar pada empat balapan terakhir. Kami memasuki Q3 dengan tidak memiliki paket ban yang baru. Jadi ini adalah langkah yang sangat besar. Saya pikir posisi tiga melebihi performa yang kami bisa capai saat ini. Tapi saya senang dan kami masih bisa lebih baik lagi," urainya lagi.

Peluang Alonso memenangi balapan pun boleh dibilang cukup besar setelah duo McLaren, Hamilton dan Jenson Button akan start di luar 10 besar plus masih belum stabilnya Red Bull Racing.

Tapi driver asal Spanyol itu enggan jemawa dan memilih fokus untuk tampil sebaik mungkin di seri kelima musim ini.

"Poin akan diberikan besok, bukan hari ini. Kami melakukan apa yang kami bisa lakukan hari ini, tapi kami puas bisa start di posisi yang lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya. Tapi kami butuh poin besok. Posisi ini cukup membingungkan, dengan beberapa pebalap (yang berada di atas kami) di klasemen start dari posisi belakang besok."

"Jadi kami akan mengambil keuntungan dari posisi yang bagus hari ini dan mencetak lebih banyak poin dari mereka," pungkas juara dunia dua kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar