Featured Video

Minggu, 13 Mei 2012

SEMEN PADANG WASPADAI KEBANGKITAN PERSEMA


 Pelatih Semen Padang Suhatman Imam mewaspadai kebangkitan Persema Malang yang sukses menyapu bersih laga empat pertandingan terakhir di kandangnya. Untuk itu, ia mengingatkan timnya untuk  tetap konsentrasi sepanjang pertandingan.

“Kita boleh saja bangga tim ini belum pernah m­engalahkan kita pada dua pertemuan terakhir. Namun, sepakbola tak sekedar masa lalu. Apa yang dihadapkan pada kondisi kini, itulah yang harus dihadapi,”kata Suhat­man saat dihubungi Haluan Jumat malam.
Persema sendiri pada em­pat laga kandang ter­akhirnya, berhasil me­ngalahkan Per­siraja Banda Aceh, Persibo, Arema dengan skor 1-0 dan Persebaya Surabaya dengan kedudukan 2-1. Semen Pa­dang sendiri, punya prestasi yang lebih mentereng. Enam per­tandingan terakhir berhasil dimenangkan, baik per­tan­dingan pada IPL di kandang dan tandang, ujicoba inter­nasional di Malaysia, serta turnamen Piala Indonesia.
Rentetan kemenangan SP dimulai saat menang 4-2 di kandang Persibo Bojonegoro, mengalahkan Persebaya Sura­baya 2-0, menang 2-0 atas Perak FA, melipat Bontang FC 3-2, menang 3-0 atas PSMS Medan IPL, dan ter­akhir mengalahkan Pro Duta di ajang Piala Indonesia.
Ditanya soal kondisi tim, secara umum, Suhatman mengakui tak mengkhawatirkan. Kendati gelandang tangguhnya, Yu Hyunkoo tak bisa ikut ber­sama tim karena akumulasi kartu kuning, Suhatman ma­sih punya M.Rizal sebagai pengganti. Di lini belakang, tonggak tuo David Ngan Pagbe yang juga tak bisa bergabung, akan digantikan dengan Sae­fullah yang bermain konsisten saat menggantikan Pagbe.
Sementara itu, Elie Aiboy yang sebelumnya dibang­kucadangkan saat Kabau Sirah menjamu Pro Duta di Piala FA, akan kembali ma­suk starting eleven. Hanya saja, Suhat­man masih menimbang-nimbang, siapa yang akan dipakai antara Slamet Riyadi dengan Tommy Rifka untuk posisi bek kiri.
“Jadi, kondisi tim tak akan mempengaruhi target satu poin di laga tandang ini. Saat nantinya dua pemain itu (Pagbe dan Hyunkoo) akan menyusul ke Yogyakarta untuk berhadapan dengan Persiba Bantul, 20 Mei mendatang, kami juga memasang target satu poin,”kata Suhatman
Asisten Pelatih, Delfi Adri yang dihubungi sebelumnya menyebutkan timnya men­jalani latihan ringan dengan penginapan tim. Diren­canakan, Semen Padang akan men­dapat giliran menggunakan stadion Gajayana untuk berlatih pada Minggu (13/5) pagi ini. (h/mat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar