Featured Video

Minggu, 13 Mei 2012

Pep Guardiola: La Liga Tak akan Merindukan Saya


Pep Guardiola: La Liga Tak akan Merindukan Saya
zimbio
Pep Guardiola 

 Partai melawan Real Betis di Stadion Benito Vilamarin, (12/5/2012) menjadi perpisahan Pelatih Barcelona, Josep Guardiola dengan kompetisi Liga Spanyol. Pasalnya mulai musim panas ini Guardiola tak akan melatih Barcelona lagi.

Laga terakhir memang baru akan dilakoni di final Copa Del Rey, saat melawan Athletic Bilbao di Vicente Calderon, (25/5/2012). Namun khusus di Liga Spanyol, karier Guardiola bersama Barcelona sudah dituntaskan dengan hasil imbang 2-2 di kandang Betis.
"Apakah La Liga akan merindukan saya? Tentu tidak. La Liga sudah menarik sebeum saya hadir, dan akan terus menarik setelah saya pergi," tutur Guardiola. "Apakah saya akan menjauh dari sepak bola untuk waktu lama? Saya belum tahu dan tak bisa mengatakannya sekarang," kata Pep.
Soal hasil imbang 2-2 di kandang Betis, Guardiola mengakui kartu merah Daniel Alves telah mengubah laga. Dan menjadi penyebab Barcelona gagal tampil maksimal.
"Pada babak pertama kami bermain baik. Tapi kehilangan kontrol pada awal babak kedua, dan setelah Alves diusir, itu menjadi laga yang berbeda," sesal Guardiola.
Selama melatih Barcelona, pelbagai rekor sudah ditorehkan Guardiola di Liga Spanyol. Musim ini Barcelona berhasil mengoleksi 28 kemenangan, tujuh hasil imbang dan tiga kekalahan dengan selisih gol 114-29. Sementara secara total Guardiola sudah mengoleksi 116 kemenangan, 25 imbang dan 11 kalah bersama Barcelona sejak empat tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar