Featured Video

Minggu, 13 Mei 2012

Mendikbud: orang terdidik mbok ya jangan korupsi

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh meminta orang-orang dari kalangan terdidik menjadi contoh bagi masyarakat dengan tidak melakukan korupsi.


"Orang-orang terdidik mbok ya jangan korupsi. Wongsudah sekolah tinggi-tinggi, masak sih harus korupsi. Kan tidak pantas," kata Nuh usai mengikuti rapat koordinasi tentang pasokan gas di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian Jakarta, Rabu.

Menurut Nuh, saat ini korupsi sudah menjadi merasuki hampir semua kalangan, termasuk kalangan perguruan tinggi yang seharusnya menjadi teladan perilaku baik.

"Memang ada yang menyebut bahwa alumni universitas A, universitas B, universitas C jagoan dalam hal korupsi. Tentu tidak sepenuhnya benar, dan tidak selamanya seperti itu," katanya.

Sebelumnya dalam diskusi bertajuk "Pandangan Kritis tentang Pendidikan Tinggi di Indonesia" pada Senin (7/5), Ketua DPR RI Marzuki Alie mengatakan bahwa koruptor di Indonesia didominasi alumni Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada (UGM).(ANT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar