Featured Video

Rabu, 02 Mei 2012

Pakai Motor Aprilia ke Sekolah, Siswa Terancam Dikeluarkan

img


London -
Sebuah sekolah di Inggris mengancam akan mengeluarkan seorang siswanya karena menggunakan motor ke sekolah. Alasannya, penggunaan motor pada siswa yang masih muda dianggap terlalu berbahaya bagi keselamatan.
Adalah seorang siswa bernama Jack Deeley yang diancam akan dikeluarkan dari Windsor High School and Sixth Form College karena terus-terusan datang ke sekolah menggunakan Aprilia RS 125 miliknya.

Padahal, sekolah ini tidak memperbolehkan para siswanya untuk bepergian dengan 'kendaraan bermotor dalam bentuk apapun'. Sekolah pun mengatakan akan 'merumahkan' Deeley secara permanen kecuali dia mau meninggalkan motornya di rumah.

"Kami menempatkan prioritas tinggi untuk membuat perjalanan dari dan ke sekolah seaman mungkin untuk semua siswa kami tanpa membuat lalu lintas tambahan," kata sekolah itu dalam sebuah pernyataan seperti dilansir motorcycle, Selasa (1/5/2012).

"Hal ini juga tepat untuk menghormati komitmen yang kami buat untuk orang tua dan masyarakat lokal dan akan salah bila membuat pengecualian untuk setiap individu," tambah mereka.

"Pada titik ini, tidak ada komentar lebih lanjut," kata ketua guru Lorraine Gaskell.

Namun, Deeley menentang kebijakan itu seraya mengatakan bahwa sebenarnya banyak siswa dan mahasiswa sekolah itu yang membawa mobil atau motor pribadi. Hanya saja, mereka memarkirnya di luar gerbang.

"Saya tahu banyak mahasiswa yang parkir mobil tepat di luar gerbang. Satu memiliki pelat nomor pribadi," kata Deeley yang berusia 17 tahun.

"Saya pikir saya diincar hanya karena sepeda motor lebih terlihat. Saya membayar pajak jalan saya, sehingga saya tidak bisa melihat alasan sekolah ini," tuntasnya.

http://oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar