Featured Video

Rabu, 06 Juni 2012

355 personil dikerahkan untuk amankan pebalap seped

Sebanyak 355 personil akan dikerahkan untuk mengamankan balap sepeda "Tour de Singkarak" (TdS) pada garis akhir etape IV, Kamis, 7 Juni 2012.


Ke-355 personel tersebut terdiri atas polisi, TNI, Sub Den POM, Satpol PP, Perhubungan dan Kesbang Linmas, kata Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kota Bukittinggi Eko Nugrohadi, Selasa.

Menurut dia, personil pengamanan TdS tersebut disiapkan pada dari jalur yang akan dilalui sampai ke garis finish.

Saat ini Pemkot Bukittinggi sebagai penyelengarafinish etape IV di taman Jam Gadang, Kamis 7 Juni 2012 juga telah siap melaksanakan kegiatan balap sepeda internasional TdS.

Pebalap sepeda TdS itu sebelum mencapai garisfinish etape IV di taman Jam Gadang akan melalui rute Jalan Sudirman, Simpang Kangkung, Depan DPRD, Jl. H. Agus Salim, Jl. Laras Dt. Bandaro, Jl. Ahmad Karim, dan Jl. A Yanni.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bukittinggi Ir Zet menyebutkan, seluruh jalan yang akan dilalui para pebalap itu semuanya dalam keadaan mulus.

"Jalan-jalan yang akan dilalui para pebalap TdS tersebut tak ada masalah. Insya Allah, pada pelaksanaan Kamis 7 Juni 2012 aman dan lancar," kata dia. 

Para pebalap sepeda internasional TdS pada garisfinish taman Jam Gadang akan disambut dengan atraksi seni budaya "Minangkabau".

Sebanyak tujuh sanggar kesenian akan ditampilkan guna menyambut para pebalap yang mengikuti lomba sepeda internasional tersebut.

(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar