Featured Video

Rabu, 06 Juni 2012

Bupati Agam Indra Catri Menghimbau Masyarakat Untuk Saksikan serta Sukseskan TDS 2012


Bupati Agam Indra Catri menghimbau masyarakat untuk dapat berpartisipasi menyaksikan sekaligus mensukseskan Tour de Singkarak yang akan melewati wilayah Kabupaten Agam. 

Hal itu disampaikan Bupati Agam Indra Catri via ponselnya pada AMC, Rabu dini hari (6/6).

Dikatakan Indra Catri, kendatipun kita tidak kebagian untuk tempat start dan finish, namun sepanjang wilayah Kabupaten Agam akan dilewati para pembalap sepeda kawakan skala dunia, karena dua etape atau stage itu berada pada titik wilayah Kabupaten Agam.

Seperti pada Stage 3 yang akan mengambil star dari Payakumbuh pada hari Rabu ini (6/6) pukul 11.00 WIB itu akan melewati Titih Padang Tarok-Baso-Koto Tinggi dan terus finish di Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar. 'Diperkirakan sekitar jam 11.30 WIB para pembalap akan melintasi daerah Kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Baso," ujar bupati.

Begitu juga pada hari Kamis (7/6) memasuki stage 4 akan mengambil start di Lembah Anai, tepatnya di Anai Resort Padang Pariaman pukul 10.00 WIB terus menuju Kota Pariaman-Tiku-Lubuk Basung-Maninjau-Kelok 44-Matur-IV Koto-Banuhampu-Jambu Aia dan finish di Jam Gadang Bukittinggi. " Jadi diperkirakan sekitar yang 11.00 WIB para pembalap akan memasuki wilayah Tiku Kabupaten Agam," papar bupati yang energik ini.
Secara kesiapan infrastruktur maupun dalam bentuk penampilan kesenian budaya serta tingkat kesemarakan khusus bagi daerah-daerah yang dilewati, Agam menggelar berbagai ivent penampilan kesenian budaya serta parade dan defile grup drum band, baik yang dipusatkan diibukota Lubuk Basung maupun pada setiap ibukota kecamatan yang menjadi pusat konsentrasi massa.

"Dewasa ini ratusan umbul-umbul, spanduk, baliho serta marawa telah menambah semarak rute-rute yang akan dilewati termasuk kesemarakkan dan pesona kelok 44 yang sudah tertata dengan bersih, rapi dan apik," ujar Indra Catri sambil promosi.

Kita menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menyaksikan sekaligus mensukseskan TDS 2012 ini, karena ivent ini merupakan kebanggan bagi kita di Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam,karena salah satu rintangan terberat bagi para pembalap adalah Kelok 44 yang menjadi salah satu Icon Tour de Singkarak.

"Yang tak kalah menariknya, khusus untuk perlintasan di Danau Maninjau serta Kelok 44, akan dilakukan foto udara melalui Helikopter TNI AU yang akan membawa para wartawan elektronik dan cetak serta foto grafer Internasional," tukuk Indra Catri dengan bahasa marketing yang kental.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar