Featured Video

Rabu, 06 Juni 2012

Pebalap TdS Hibur Tim Sukses


TDS di paya kumbuh


Ra­tu­san pebalap dunia peserta Tour de Singkarak 2012 yang lewat ke Kota Payakumbuh Selasa (5/6) siang, ternyata benar-benar menghibur ma­sya­rakat. Termasuk me­ng­hi­bur tim sukses calon wali kota dan wakil wali kota yang mulai terlibat perang urang syaraf.


Ondeh, iyo bana kancang lari karetanyo yoh,” kata Pan­ji, ang­gota tim perjuangan Desra-Fitma, saat me­nyak­sikan ratusan pebalap sepeda melintas di depan Ru­mah Kebersamaan atau Posko Desra-Fitma di Jalan Soe­kar­no-Hatta.

Mendengar ucapan Panji, ketua tim pemenangan Desra-Fitma, Ebtisar didampingi Sek­re­taris Maswardi, langsung me­nambahkan, kalau Desra-Fit­ma jadi pemimpin Pa­ya­kum­buh, ajang Tour de Sing­ka­rak di Payakumbuh akan di­ke­mas lebih baik lagi. Dengan me­nampilkan, seluruh potensi seni-budaya anak nagari Pa­ya­kum­buh.

”Kalau perlu, nanti dibuat pula Tour de Ngalau Indah, untuk menunjang potensi pari­wi­sata Payakumbuh, termasuk wi­s­ata budaya, sebagaimana ko­mitmen Haji Desra,” ujar Ebtisar yang mantan Pegawai Deppen Limapuluh Kota dan Maswardi yang merupakan anggota Masyarakat Seja­ra­wan Indonesia.

Tidak hanya tim per­jua­ngan Desra-Fitma yang takjub me­lihat pebalap dunia lewat. Pu­luhan Relawan Anak Nagari Pa­yokumbuah untuk Peme­na­ngan Riza Falepi-Suwandel Mukhtar, juga terpana saat ratusan pebalap melintas di de­pan posko mereka yang berada di samping Mahad Islami atau tidak jauh dari halte Kuda Putih.

Iyo kanceang lari kareta nyo yeah, sakancang F-Wan loh ndak nyeah,” kata Syukri ABS alias Wan Kuri Payo­lan­sek didampingi, Si Ad, Astra, Am dan sejumlah relawan Falepi.

Sementara, relawan Al­mai­syar-Dedrizal yang bertebaran pada sejumlah posko di Jalan Soekarno-Hatta, seperti di Almaisyar Center dekat terminal, di Posko Relawan Al­maisyar-Dedrizal Balai Nan Duo, ataupun di kantor DPD Partai Golkar juga ikut me­nyak­sikan, pebalap sepeda lewat.

”Balap sepeda ini cukup menghibur kita di tengah kesi­bukan akan Pilwako. Setelah balap sepeda, kita akan kem­bali siapkan strategi untuk me­menangkan Almaisyar-Ded­rizal,” kata pengurus Partai Gol­kar Mirwan dan tim pe­me­na­ngan Almaisyar, Syai­ful As­wan.

Sedangkan di kantor DPC Partai Demokrat Koto Nan Ompek yang merupakan pos­ko satu pemenangan Syamsul Bahri-Weri Yunaldi, sejumlah relawan juga menyaksikan aksi pebalap dunia lewat di depan kantor mereka. Menurut se­orang relawan, Irfan Qhadim, pada tahun dulu, tidak banyak tidak banyak sudut Paya­kum­buh yang dilewati pebalap pe­serta TdS.

”Sekarang, sudah banyak. Ini bukti, Josrizal Zain-Syam­sul Bahri serius membangun pa­riwisata di Payakumbuh,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar