Featured Video

Rabu, 06 Juni 2012

Puluhan Ribu Anak Sekolah dan Masyarakat Baso Tumpah Ruah Saksikan TDS 2012


Puluhan ribu anak sekolah dan masyarakat Kecamatan Baso tumpah ruah ke jalan menyaksikan kebolehan para pembalap Tour de Singkarak 2012, Rabu (6/6).

Rombongan yang mengambil star di Kota Payakumbuh sekitar pukul 11.00 WIB itu, sampai di perbatasan antara Agam dengan 50 Kota tepatnya di Jorong Titih Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso sekitar pukul 11.30.

Kedatangan para pembalap yang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat guna ingin meyaksikan secara langsung para pembalap dunia disambut antusias oleh masyarakat Baso. 

Riuh rendah tepuk tangan dan sorak sorai, serta lantuman drumband, tansa dan rebana serta merta turut memberikan semangat kepada para pembalap, sehingga  menjadi warna tersendiri dalam menyemarakkan rute yang dilewati para pembalap di Kecamatan Baso ini.

Meskipun arus lalu lintas ditutup total sekitar satu jam sebelum dilewati para pembalap, namun masyarakat tak merasa terusik kenyamanannya, karena mereka juga sangat menanti momentum bersejarah ini guna menyaksikan secara langsung 'alek gadang' rang Sumatera Barat  melalui agenda Tour de Singkarak yang diikuti sekitar 250 orang para pembalap itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, stage 3 ini mengambil start dari Payakumbuh-Padang Tarok-Baso-Koto Tinggi dan terus ke finish di Istano Basa Pagaruyung. (AMC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar