Featured Video

Minggu, 17 Juni 2012

Advocaat: Rusia Harusnya Menang


FOTO:Getty Images/Alex Grimm
Warsawa - Tampil dominan, Rusia justru takluk atas Yunani dan terdepak dari Piala Eropa 2012. Pelatih Dick Advocaat kecewa berat dengan hasil tersebut, dan menyebut timnya pantas keluar jadi pemenang.

Rusia cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke babak delapan besar saat menghadapi Yunani beberapa jam lalu. Meski begitu, Andrey Arshavin dkk tetap tampil ofensif. Mereka terus menekan pertahanan lawan sejak menit awal.

Malang buat tim 'Beruang Merah'. Saat gol yang dicari tak kunjung datang, gawang mereka justru kebobolan gol Giorgos Karagounis di injury time babak pertama. Gol tersebut bertahan sampai laga tuntas dan mengantar Yunani lolos ke babak knock out. Sementara Rusiaangkat koper.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Dick Advocaat menyatakan kekecewaannya atas hasil yang didapat. Tampil menyerang dan terus menekan, pria asal Belanda itu menyebut timnya sangat pantas untuk menang.

"Tim lain hanya bermain bertahan. Benar bahwa kami tidak memanfaatkan kesempatan yang ada. Tetapi aku tak setuju jika kami disebut tidak bermain dengan baik," ujar Advocaat kepada Sky Sport.

"Kami tak terkalahkan selama 16 pertandingan. Dan seharusnya kamu juga menang hari ini, tetapi kenyataannya tidak. Itulah sepakbola," lanjut dia.

Meski kalah menyakitkan, Advocaat tetap tak sungkan menyanjung lawannya atas hasil yang didapat. Permainan bertahan yang penuh disiplin jadi perhatian Advocaat.

"Segala pujian untuk Yunani," tuntas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar