Featured Video

Minggu, 17 Juni 2012

Diego Maradona: Belanda Putus Asa


Diego Maradona: Belanda Putus Asa
zimbio
Diego Maradona 

 Penampilan antiklimaks Belanda pada dua laga awal Grup C mengundang simpati beberapa pihak. Salah satunya dari Diego Maradona. Melalui artikelnya di Times of India, mantan pelatih Argentina ini turut menganalisis kiprah Belanda pada Euro 2012.

Maradona melihat penampilan Mark van Bommel cs merepresentasikan sebuah keputusasaan. Dua pemain Belanda, Robin van Persie dan Arjen Robben, dinilainya sebagai pesakitan Tim Oranye pada turnamen ini.
"Tak seorangpun mengira sang finalis Piala Dunia tak sekalipun meraih angka dalam dua pertandingan awal," jelas Maradona.
"Pelatih van Marwijk telah melihat kemandulan Robin van Persie, namun kembali bangkit pada laga terakhir. Memang dilakukan dengan cara brilian, tapi terlalu sedikit dan terlambat ketimbang Jerman," ujar Maradona.
"Robben lebih banyak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol pada turnamen ini, ketimbang pada final Liga Champions. Hanya gelandang jenius Wesley Sneijder yang menunjukkan kualitasnya," sambungnya.
"Bahkan, Maradona juga menyarankan van Marwijk untuk mengubah starting line-up pada laga pamungkas nanti. "Saya harap Belanda akan menampilkan Dirk Kuyt, bukan Ibrahim Afellay, untuk membantu Van Persie dan Robben," ungkap Maradona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar