Featured Video

Minggu, 17 Juni 2012

Karagounis: Saatnya Merayakan!


FOTO:Getty Images
Jakarta - Berhasil mengantar Yunani ke perempatfinal, Giorgos Karagounis justru akan absen di laga itu karena akumulasi kartu. Tetapi ia tak ambil pusing dan ingin merayakan dulu bersama timnya.

Yunani berhasil lolos dari Grup A dengan predikat runner-up setelah mengalahkan Rusia 1-0, Minggu (17/6/2012) dinihari WIB. Satu-satunya gol dibuat oleh Karagounis di injury time babak pertama.

Hasil tersebut membuat raihan angka Yunani setara dengan Rusia, 4 poin. Namun, karena Yunani meraih hasil lebih bagus (menang) atas Rusia di dalam laga antara kedua kesebelasan, tiket lolos sebagai runner-up pun jadi milik Yunani--Republik Ceko menjuarai grup dengan 6 poin.

Kini Yunani akan menanti juara Grup B untuk dihadapi di laga delapan besar nanti. Sialnya, si pahlawan kemenangan tidak akan bisa berpartisipasi di laga perempatfinal.

Di laga lawan Rusia, Karagounis mendapatkan kartu kuning di pada menit 61. Ini menjadi kartu kuning keduanya di Euro 2012 setelah sebelumnya diganjar kartu kuning di laga perdana lawan Polandia. Artinya ia mendapatkan akumulasi kartu.

Pun demikian, Karagounis tidak bersedih. Ia tetap larut dalam kegembiraan karena toh Yunani masih bertahan di Piala Eropa 2012. Pemain 35 tahun itu pun memilih untuk bersuka-ria dulu bersama rekan-rekannya sebelum 22 Juni nanti.

"Momen ini magis buat kami semua. Malam ini penting sekali, ini penting buat seluruh orang Yunani," katanya Reuters. 

"Kami bilang kalau kami akan berusaha sekuat tenaga sesulit apapun. Kami mencetak gol di waktu yang tepat. Kini saatnya merayakan," lugas Karagounis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar