Featured Video

Jumat, 08 Juni 2012

Di Tim Polandia, 'Bunga Bunga' Boleh tapi Alkohol Tidak


FOTO:Getty Images
Warsawa - Pelatih Polandia Franciszek Smuda punya aturan ketat terhadap alkohol. Bahkan ia lebih permisif jika pemainnya "berpesta gila-gilaan dengan perempuan".

Bulan April lalu Slawomir Peszko menjadi korban dari ketatnya peraturan Smuda. Ia didepak dari tim setelah berakhir di balik jeruji polisi setelah minum-minum semalaman.

"Saya akan mengatakannya sekali lagi: Anda harus jadi orang tolol untuk melakukan sesuatu seperti itu," cetus Smuda di Reuters.

Dalam menerapkan peraturan anti alkoholnya, Smuda memang bersikap tegas. Kiper Artur Boruc dan bek Michal Zewlakow juga pernah dihukumnya.

"Jika saya memberi kesan bahwa saya penurut, jelly atau puding (lembek), habislah sudah. Anda tak boleh melakukan itu," tegasnya.

Yang unik, alih-alih mabuk-mabukan karena menenggak alkohol Smuda justru lebih menoleransi para pemainnya mencari hiburan dengan cara "main perempuan".

"Lebih baik melakukan bunga bunga ketimbang kebanyakan minum alkohol. (Pemain minum) Alkohol bikin kesabaran saya habis," seru Smuda.

Istilah bunga bunga yang dimaksud Smuda itu sendiri merujuk kepada pesta-pesta liar yang disebut-sebut pernah dilakukan mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi dengan puluhan perempuan penghibur muda di kediamannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar