Featured Video

Jumat, 08 Juni 2012

Maradona Jagokan Jerman


AFP/KARIM JAAFARLegenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.
 Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, menjagokan Jerman bakal juara Piala Eropa 2012. Menurutnya, Jerman memiliki tim lengkap dan gaya permainan yang meyakinkan.


Sementara itu, dia menilia Spanyol bakal kesulitan mempertahankan gelarnya. Hilangnya striker David Villa dan bek Carles Puyol menjadi salah satu penyebabnya.

Jerman bertemu Spanyol di final Piala Eropa 2008. Namun, Jerman kalah 0-1 dan Spanyol akhirnya tampil sebagai juara.

Jerman kini berada di Grup B yang sangat berat. Mereka harus bertarung melawan Denmark, Belanda, dan Portugal. Namun, Maradona yakin Jerman akan bisa melewati mereka.

"Jerman merupakan favorit saya di turnamen. Mereka memenangkan setiap pertandingan di babak kualifikasi bersama (Miroslav) Klose, (Lukas) Podolski, dan (Thomas) Mueller di depan. Di tengah ada gelandang hebat dan muda pada diri (Mesut) Oezil dan (Sami) Khedira," tulis Maradona di harianThe Times of India.

"(Bastian) Schweinsteiger dan teman-temannya seharusnya lolos ke babak selanjutnya tanpa masalah. (Pelatih Joachim) Loew mengetahui para pemainnya dengan baik. Pertahanan yang dipimpin (Philipp) Lahm dan (Holder) Badstuber, ditambah kiper (Manuel) Neuer, hanya akan kemasukan sedikit gol," analisisnya.

Sementara untuk Spanyol, dia pesimistis akan kembali juara.

"(Pelatih) Vicente Del Bosque bisa mengandalkan para pemain berkelas dunia seperti (Iker) Casillas, (Sergio) Ramos, (Gerard) Pique, (Sergio) Busquets, Xavi, (David) Silva, (Andres) Iniesta, dan (Fernando) Llorente untuk memenangkan penyisihan grup. Mereka memang favorit, tapi mereka kehilangan Puyol dan David Silva karena cedera," ujarnya.

Sementara untuk Italia, mereka sedang dalam masalah karena adanya skandal pengaturan skor (Scommessopoli). Namun, menurut Maradona, mereka masih tim kuat.

"Italia sedang berjuang menemukan identitas, meski tetap dipimpin Andrea Pirlo di tengah dan (Mario) Balotelli serta (Antonio) Cassano di depan. Keberadaan pemain veteran Juventus (Gianluigi) Buffon dan (Giorgio) Chiellini bisa membuat gelandang (Claudio) Marchisio dan (Daniele) De Rossi melakukan punya kepercayaan diri untuk membantu ke depan melakukan serangan balik. Tetapi, Pelatioh (Cesare) Prandelli harus mampu menggerakkan tim untuk menang," katanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar