Featured Video

Jumat, 08 Juni 2012

Taklukkan Hujan, Hamid Shirisisan Juarai Etape Kelima



detikSport/Afif Farhan
Padang Panjang - Etape kelima Tour de Singkarak mengambil rute Padang Panjang-Danau Singkarak dengan jarak sejauh 140 km. Hamid Shirisisan dari Uzbekistan Suren Team tampil sebagai juara.

Hujan yang turun pada siang hari tidak menyurutkan hasrat para pebalap untuk menaklukkan etape ini. Sejak dimulai pukul 13.30 WIB, wilayah Padang Panjang telah diguyur hujan yang menyebabkan lintasan menjadi licin.

Tidak hanya licin, etape ini juga dikenal karena tanjakannya yang tajam. Di Bukit Sileh, Solok, terdapat tanjakan yang curam hingga ratusan meter panjangnya.

Jalur yang sempit juga menjadi tantangan tersendiri. Hamid akhirnya keluar menjadi pemenang dengan catatan waktu 3 jam 46 menit dan 54 detik. Dia memimpin 1 menit di garis finish atas Oscar Pujol Munoz dari Azad University Team (Iran). Ia juga unggul 2 menit atas Petrus Woestenberg dari Global Cycling Team (Belanda).

"Rute sekarang lebih sulit dan saya akan terus mempertahankan yellow jersey hingga akhir perlmbaan," kata Oscar kepada detikSport.

Meski tak juara, Oscar pantas berbangga. Dia menyabet semua jersey pada etape ini. Dia menyabet jerseykuning, hijau, dan menahbiskan dirinya sebagai 'Raja Tanjakan'. Di Jersey Red and White, Dadi Suryadi kembali mempertahankannya.

"Untuk besok, kami punya banyak sprinter tercepat untuk melewati stage keenam," lanjut Oscar.

Di stage team classification, Azad University kini memimpin dengan diikuti oleh Genesys Wealth Advire Australia, dan Putra Perjuangan Bandung. Kini, tinggal tersisa dua etape, yaitu Pariamanan-Painan dan Padang Sirkuit Race. Kita tunggu saja, siapa pemenang dari Tour de Singkarak 2012.

http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar