Featured Video

Kamis, 21 Juni 2012

KOMPETISI INDONESIA MUSIM DEPAN DIKELOLA PIHAK ASING?


 Ren­­cana PSSI untuk menya­tukan dua kompetisi di Indo­nesia tampaknya bukan isa­pan jempol belaka. Kabarnya PSSI meminta pihak ketiga untuk mengelola kompetisi yang lebih baik untuk musim depan.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan bahwa penunjukan pihak asing yang profesional dan bebas dari keberpihakan mungkin diperlukan untuk mengelola kompetisi yang lebih fair. Sebagaimana dike­tahui, ISL dan IPL dikelola oleh dua pihak yang berbeda, yaitu PT Liga Indonesia untuk ISL dan PT Liga Prima Indo­nesia Sportindo untuk IPL.
“Usulan untuk menjaga independensi dan fairness bisa saja ditunjuk operator yang berisi pihak profesional dari kon­sul­tan asing yang ber­penga­laman,” jelas Djohar Arifin.
Namun PSSI tak ingin memutuskan terlebih dahulu mengenai kepastian kompetisi musim depan. Pasalnya PSSI telah menyerahkan sepe­nuhnya semua hal terkait dualisme kepada keputusan Joint Committee.
“Pada prinsipnya apabila hal tersebut merupakan kepu­tusan terbaik dari Joint Committee dan berdampak positif dan disetujui oleh Task Force AFC, kami akan mem­pertimbangkannya,” ujar Djohar Arifin Husin. (h/net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar