Featured Video

Minggu, 03 Juni 2012

Kualifikasi Piala Dunia Bekuk Ekuador, Argentina Pimpin Klasemen


FOTO:(Reuters)
Buenos Aires - Argentina sukses memetik tiga poin dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Conmebol. Albiceleste meraih kemenangan telak 4-0 atas Ekuador dan berhak memuncaki klasemen zona Conmebol.

Menjamu Ekuador di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Minggu (3/6/2012) pagi WIB, Argentina membuka keunggulan di menit ke-20 lewat sontekan Sergio Aguero. Umpan Angel Di Maria sukses dikonversi menjadi gol oleh Aguero dari jarak dekat.

Tuan rumah menggandakan keunggulan 10 menit kemudian. Umpan terobosan Lionel Messi berhasil diselesaikan dengan baik oleh Gonzalo Higuain.

Argentina tak butuh waktu lama untuk menambah gol. Hanya dua menit setelah gol Higuain, Messi mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah serangan balik yang cepat. Argentina menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0.

Di babak kedua, Argentina memperlebar keunggulan di menit ke-76 lewat sepakan Di Maria. Memanfaatkan umpan Sosa dari sisi kiri, Di Maria melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti dan merobek gawang Ekuador.

Kemenangan ini membawa Argentina melesat ke puncak klasemen zona Conmebol dengan 10 poin dari lima pertandingan. Sementara Ekuador tertahan di posisi kelima dengan enam poin dari empat pertandingan.

Susunan Pemain
Argentina: Romero, Garay, C. Rodriguez, Fernandez, Mascherano, Gago, Di Maria (Rodriguez 83'), Aguero (Jose Sosa 63'), Messi, Higuain (Lavezzi 74').

Ekuador: Dominguez, Guagua, W. Ayovi, Campos, Achiler, Saritama (Ayovi 40'), Valencia, Quinonez, Noboa, Suarez (Montero 46'), Benitez (Ibarra 84').

Hasil Pertandingan Lain
Uruguay 1-1 Venezuela
Bolivia 0-2 Chile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar