Featured Video

Minggu, 03 Juni 2012

PERTARUNGAN PAPAN ATAS-SEMEN PADANG VS PSM MAKASSAR


Tajuk "big match" pantas disematkan pada laga Semen Padang FC versus PSM Makassar, Minggu (3/6) malam di Stadion H. Agus Salim.
Pertarungan tim papan atas kompetisi Indonesia Premier League (IPL), men­janjikan pertarungan sengit dan keras. Terlebih, sejarah laga kedua tim selalu dibum­bui aroma panas.
Ditambah, laga kali ini terjadi di saat-saat kompetisi memasuki tahap yang me­nentukan. Bagi tuan rumah Semen Padang yang tengah memuncaki klasemen, ini laga krusial untuk memuluskan jalan menuju tangga juara, karena PSM adalah salah satu pesaing terdekat mereka untuk jadi nomor satu.

Sementara bagi PSM, juga amat penting menjaga peluang mereka untuk tetap bersaing di papan atas, bah­kan untuk ikut bersaing menjadi juara. Peluang "Juku Eja" meraih titel sama sekali belum tertutup.
Tidak salah jika "Kabau Sirah" menganggap laga ini sebagai salah satu laga terpen­ting mereka. Walau unggul empat poin dan surplus dua laga dari PSM, Ellie Aiboy dkk tak mau terlena dan sangat fokus menghadapi pertandingan berat ini.
Pelatih SP, Suhatman Imam beruntung, karena se­mua pemain terbaiknya bisa tampil. Yang dibutuhkan timnya hanyalah fokus pada pertadingan dan menunjukan semangat juang tinggi untuk mengalahkan lawan."Semua pemain bisa bermain. Ini yang membuat saya lega. Kami mohon dukungan penonton datang ke stadion. Ini akan membuat para pemain sema­kin termotivasi untuk menang" kata Suhatman seperti diulas goal.com.
Pelatih senior itu menye­butkan, disaat kompetisi memasuki masa-masa krusial seperti sekarang, faktor teka­nan akan semakin berat, tidak hanya dari pihak lawan tapi juga dari diri sendiri. "Kami sangat fokus dan konsentrasi, karena PSM kami anggap lawan yang bagus. Itu artinya, kami sangat waspada pada mereka. Apalagi ini laga krusial menjelang akhir kom­petisi," tambah mantan pe­main timnas era 1970-an itu.
Hal senada dikatakan asisten pelatih Delfi Adri. Semen Padang memang me­nar­getkan kemenangan di laga melawan PSM Makassar, supaya bisa makin menjauh dari kejaran tim-tim pesaing. Apalagi, sejak dua pekan terakhir dan ditambah dua pekan kedepan, Semen Pa­dang akan menghadapi jadwal yang sangat padat."Jadwal kita memang sangat gila, tapi kita harus tetap fokus dan ber­usaha bertarung dengan se­mangat tinggi di setiap per­tandingan. Jika menang lawan PSM, kita bisa sedikit ber­nafas."kata eks striker SP era 1990-an ini.
Posisi Semen Padang di puncak klasemen dengan 34 angka, memang masih jauh dari kata aman. PSM Makas­sar yang dilatih Petar Segrt, sejak Kamis (31/5) siang sudah berada di Padang de­ngan memboyong 20 pemain. Dian­tara 20 pemain itu, termasuk striker asing Ilja Spasovic, yang kartu merah­nya dicabut kare­na dinyatakan tak bersalah saat melawan Arema dalam laga sebelumn­nya.
Pada pertemuan pertama di Stadion Andi Mattalata Makassar, kedua tim berbagi angka 1-1. Dalam laga yang berlangsung keras dan sempat diwarnai ricuh penonton itu, Edward Wilson Junior me­nyum­bang gol untuk SP sebe­lum disamakan Rahmat. (h/net)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar