Featured Video

Minggu, 03 Juni 2012

Usai Menang Besar, Belanda Masih Punya PR


FOTO:Reuters
Amsterdam - Kemenangan besar yang didapat Belanda atas Irlandia Utara sama sekali tak membuat pelatih Bert van Marwijk puas. Belanda malah disebutnya masih punya pekerjaan rumah terkait posisi bek kiri.

Di depan pendukungnya sendiri, Belanda memetik kemenangan 6-0 saat menjamu Irlandia Utara. Gol-gol dari Robin van Persie, Wesley Sneijder, Ibrahim Afellay dan Ron Vlaar memberi Belanda bekal sangat baik jelang tampil di Piala Eropa.

Tapi apa yang didapat 'Singa Oranye' justru ditanggapi datar saja oleh sang pelatih. Selain karena kemenangan didapat atas tim lemah, Belanda disebut van Marwijk masih punya masalah terkait posisi bek kiri.

"Saya puas dengan eksekusi yang dilakukan pemain terjadap taktik yang direncanakan, tapi skornya tak berarti apa-apa karena mereka (Irlandia Utara) lawan yang lemah. Perhatian terbesar saya adalah di posisi bek kiri karena Giovanni van Bronckhorst sekarang sudah pensiun dan penggantinya Erik Pieters cedera," sahut van Marwijk seperti diberitakan Reuters.

Ada beberapa pemain lain yang sesungguhnya bisa menempati pos bek kiri. Namun semua diakui van Marwijk belum memberinya ketenangan.

"Jetro Willems masih muda dan harus banyak belajar, Stijn Schaars harus membiasakan diri dengan posisi itu dan and Wilfred Bouma adalah opsi lain yang tersedia," tuntas dia.

Belanda akan menghadapi Denmark di pertandingan pertamanya di Piala Eropa pada 9 Juni. Tergabung di Grup B, dua tim lainnya yang akan dihadapi Robin van Persie dkk adalah Jerman dan Portugal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar