Featured Video

Minggu, 03 Juni 2012

Pedrosa Menyesal Bikin Kesalahan Sehingga Gagal "Pole"


AFP/LLUIS GENEPebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.


 Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyesal karena gagal meraih pole position GP Catalunya. Akibat sebuah kesalahan yang dilakukan menjelang akhir kualifikasi, Sabtu (2/6/2012), pebalap Spanyol ini pun harus puas bakal start dari posisi kelima pada balapan hari Minggu (3/6/12).


Sebenarnya, Pedrosa termasuk salah satu favorit untuk berada di barisan depan, setelah dia membukukan waktu tercepat pada latihan bebas terakhir. Tetapi saat kualifikasi, dia terdepak dan kalah bersaing dengan rekan setimnya, Casey Stoner, yang berhak meraih pole position.

Kesalahan yang dilakukan justru ketika kualifikasi tersisa dua menit. Ketika melaju kencang dan punya peluang besar membuat waktu terbaik, Pedrosa justru menikung terlalu dalam sehingga sempat melebar dan masuk ke gravel di Tikungan 10, yang membuat dia kehilangan cukup banyak waktu.

"Ini merupakan sesi kualifikasi yang sulit karena saya menghabiskan sebagian besar waktu uji coba dengan ban lunak dan saya turun di klasifikasi," ujar Pedrosa, "tetapi saya tidak khawatir karena saya tahu bahwa saya memiliki dua ban lunak baru untuk akhir latihan.

"Ketika kami menggunakan yang pertama, saya dengan cepat memperbaiki catatan waktu lap dan naik ke urutan kedua, kemudian pada lap terakhir saya terlambat mengerem, sehingga melebar.

"Dari sisi ini, saya mengalami kerugian karena kehilangan peluangku untuk pole position atau paling tidak di barisan depan.

"Meskipun demikian, saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan kemarin, dan persiapan hari ini untuk balapan. Menurutku, ini merupakan hal yang paling penting. Marilah kita lihat jika bersama-sama dengan timku kami bisa memperbaikinya besok."

http://olahraga.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar