Featured Video

Selasa, 19 Juni 2012

Malaysia Suka Mengklaim Budaya Indonesia Terlalu Lembek ke Malaysia, SBY Didesak Mundur


Terlalu Lembek ke Malaysia, SBY Didesak Mundur
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Presiden SBY, didampingi Ny Ani Yudhoyono, memberi sepatah dua kata usai menemui keluarga korban pesawat Sukhoi Superjet 100 di Bandara Halim Perdanakusuma, Jumat (11/5/2012). 

 LSM Bendera (Benteng Demokrasi Rakyat) bersuara keras mengenai klaim Malaysia terhadap tarian Tor Tor asal Batak, Sumatera Utara. LSM yang sering mengadakan aksi unjuk rasa menentang Malaysia itu kini kembali bersuara lantang. Bahkan LSM Bendera menilai SBY lembek dan tidak berani. Apalagi kejadian serupa sudah berulangkali terjadi.
"Keberanian Malaysia merampas budaya kita, mengambil pulau-pulau kita, menghina lagu kebangsaan kita, menyiksa dan membunuh TKI kita adalah karena lembek dan diamnya pemerintah Indonesia dalam hal ini SBY yang tidak punya nyali untuk menghadapi Malaysia yang sudah sangat kurang ajar terhadap bangsa Indonesia," kata Aktivis Bendera Mustar Bona Ventura dalam pers rilisnya, Senin (18/6/2012).
Mustar mengatakan, SBY telah gagal menjaga pulau-pulau kita, SBY juga tidak dapat menjaga budaya kita agar tidak diambil oleh Malaysia, SBY gagal menjaga keselamatan TKI kita yang bekerja di Malaysia. "Kalau SBY menyadari akan hal ini Seharusnya SBY sadar sudah gagal dan harus mundur," katanya.
Menurut Mustar, Malaysia sepertinya tak pernah berhenti untuk terus menyakiti perasaan bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar