Featured Video

Senin, 11 Juni 2012

Mundurnya Pi Hongyan Untungkan Firdasari


KOMPAS/DANU KUSWOROAdriyanti Firdasari


 Mundurnya pebulu tangkis putri Perancis Pi Hongyan memberi jalan buat pemain Indonesia Adriyanti Firdasari ke babak utama turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier. Namun, keuntungan ini sekaligus memberi tantangan besar buat Firdasari atau Firda karena akan langsung menghadapi pemuncak dunia asal China, Wang Yihan, Rabu (13/6/2012).


Bagi Firda laga ini sekaligus menjadi tes pertamanya sejak diumumkan dirinya masuk dalam daftar permain yang dikirim ke Olimpiade di London, Inggris. Mengacu statistik rekor pertemuan, Firda dan Wang Yihan sudah berjumpa sebanyak empat kali. Dari empat pertemuan itu, Firda hanya menang sekali. Pada pertemuan terakhir di Swiss Open bulan Maret lalu, Firda kalah 21-19, 15-21, 16-21.

Ditemui seusai latihan di Istora Senayan, Senin (11/6/2012) petang, Firda mengatakan tidak mudah menghadapi Wang Yihan yang sedang dalam performa terbaiknya. Namun demikian, Firda juga bertekad untuk bermain sebaik mungkin. "Kondisi saya sendiri saat ini cukup fit untuk bertanding. Saya juga sudah menemukan irama permainan yang saya inginkan. Mudah-mudahan saya bisa membuat kejutan," kata Firda.

Wang Yihan sendiri datang dengan status sebagai juara bertahan. Tahun lalu, pemain berusia 24 tahun ini menumbangkan pebulu tangkis cantik asal India, Saina Nehwal pada partai final dalam pertandingan tiga gim yang menegangkan dan menghibur ribuan penonton.

http://olahraga.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar