Featured Video

Jumat, 22 Juni 2012

Portugal Kini Ingin Juara

Warsawa - Lolos ke semifinal Piala Eropa 2012 membuat Portugal berani mematok target yang lebih tinggi.A Seleccao kini bertekad merebut trofi juara untuk pertama kalinya.


Portugal melangkah ke semifinal usai menundukkan Republik Ceko 1-0 di Stadion Nasional, Warsawa, Jumat (22/6/2012) dinihari WIB. Kapten mereka, Cristiano Ronaldo, tampil sebagai bintang lewat gol semata wayangnya.

Ini adalah kali keempat Portugal lolos ke babak semifinal setelah sebelumnya tahun 1984, 2000, dan 2004. Namun, di tiga kesempatan sebelumnya, mereka selalu gagal mengakhiri turnamen sebagai kampiun. Pencapaian terbaik mereka adalah tahun 2004, di mana mereka lolos ke final tapi kemudian kalah dari Yunani.

Portugal berharap tahun ini mereka tidak kecewa lagi. Mereka ingin membawa pulang piala di akhir kejuaraan.

"Ambisi sekarang, setelah lolos ke semifinal, adalah untuk memenangi (turnamen). Portugal memasuki setiap pertandingan dengan kemauan untuk menang; itulah yang kami semua pikirkan," ungkap gelandang Joao Moutinho di situs resmi UEFA.

"Sekarang kami akan beristirahat, kami punya beberapa hari untuk memulihkan kekuatan kami. Kami akan mengerahkan semua energi untuk semifinal sehingga kami bisa lolos ke final lagi, di mana itu akan sangat penting buat Portugal dan kami secara pribadi," jelasnya.



http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar