Featured Video

Jumat, 22 Juni 2012

TRUK TABRAK TIGA KIOS



Se­buah truk yang sedang parkir, meluncur dan menabrak tiga kios di Ulu Gadut, Lubuk Kilangan, Kota Padang, Ka­mis (21/6) sekitar pukul 09.30 WIB.
Bangunan yang ditabrak itu, konter ponsel, warung makanan dan apotik. Dua unit sepeda motor ikut ditubruk. Akibatnya seorang pengen­dara, Lisa (25) guru TK Mar­diah Bandar Buat menderita patah tulang, dan dilarikan ke Rumah Sakit PT Semen Padang untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Saat ini dua unit sepeda motor jenis Revo B 6356 SJS, Vega R BA 6451 TJ, serta truk naas BA 9119 TL dan sopir truk Yendra Murni (29) itu telah diamankan di unit Lakalantas Polresta Padang.
Salah seorang saksi mata Yudi mengatakan, saat itu dia sedang membersihkan hala­man depan warungnya. Saat mem­bersihkan warungnya itu, ia g melihat truk yang tengah hidup mesin itu tengah parkir di depan Masjid Alqautsar, Inda­rung. Sedangkan sopirnya ke­luar dari truk tersebut untuk ber­belanja di warung dekat sana.
“Mungkin sopir lupa me­ma­sang rem tangan, sehingga truk itu meluncur dan meng­han­tam dua unit sepeda motor dan setelah itu menghantam tiga bangunan yang ada di sana. Kondisi warung itu mengalami rusak parah, s­e­bab kepala truk itu ringsek karena menghantam tiga unit bangunan yang ada di sana,” kata Yudi.
Pemilik truk Burhanudin (50) menyebutkan, biasanya truk itu yang membawa anak­nya Robi (30). Kemudian dia tidak mengetahui siapa sopir yang membawa truk itu. Walaupun demikian ia akan bertanggung jawab mengganti rugi semua bangunan yang rusak, serta korban yang tengah dirawat di rumah sakit.
“Saya akan bertanggung jawab atas semua biaya perawatan dan tiga bangunan yang rusak itu,” jelasnya.
Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Andiyatna mengungkapkan, saat ini sopir truk diperiksa di bagian unit Lakalantas Polresta Padang. Pihaknya saat ini menduga kalau si sopir lalai.
Sebab, saat memakirkan truknya itu, ia tidak mema­sang rem tangan serta tidak memasang bantalan di ban truk itu, sehingga truk ini berjalan sendiri hingga 150 meter dari tempat yang dipar­kirnya. (h/nas)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar