Featured Video

Jumat, 22 Juni 2012

Alonso siap dipasangkan dengan Hamilton


Fernando Alonso mengatakan ''tidak masalah'' bila dipasangkan dengan Lewis Hamilton atau Sebastian Vettel di Ferrari.

Kontrak Hamilton dengan McLaren habis tahun ini dan Vettel diketahui memiliki pra-kontrak tak terikat dengan Ferrari untuk tahun 2014 meski tidak ada penjelasan detil.
Alonso mengakui bahwa Ferrari akan berdiskusi dengannya terkait pasangannya di tim Kuda Jingkrak pada masa mendatang.
"Sebuah pembicaraan terbuka, kami berdiskusi, tetapi keputusan pada akhirnya berada di tangan mereka,'' katanya.
Hamilton sendiri mengisyaratkan bahwa dia akan tetap di McLaren di tahun 2013 dan mengharapkan pembicaraan tentang masa depannya berjalan mulus.
Pebalap Inggris ini sepertinya enggan pindah ke Ferrari tahun depan, dia lebih tertarik ke Mercedes dan mungkin ke Red Bull, dimana keberadaan desainer F1 top, Adrian Newey bisa menjadi godaan bagi Hamilton untuk bergabung.

Veto

Meski Alonso mengaku tidak bermasalah jika dipasangkan dengan Hamilton, tetapi informasi yang didapat BBC justru bertentangan. Sejumlah kabar justru menyebut Alonso memveto keinginan Ferrari untuk membawa Hamilton.
Hamilton dan Alonso pernah dalam satu tim di McLaren musim 2007, dan itu adalah musim yang penuh dengan kericuhan. Tetapi saat itu masalah yang timbul lebih karena faktor hubungan yang buruk antara Alonso dengan McLaren.
Sedangkan Vettel yang terikat kontrak dengan Red Bull hingga akhir 2014 mengaku lebih fokus pada balapan musim ini meski tersanjung atas tawaran Ferrari.
Vettel mengatakan: ''Saya tersanjung, tentunya. Saya selalu mengatakan Ferrari adalah tim yang bagus dengan sejarah dan tradisi yang hebat di F1, tetapi saya sangat senang dengan kondisi saya sekarang.''
''Saya sangat menghormati Ferrari dan Fernando dan saya melihatnya ini sebuah pujian. Apakah itu mengganggu saya ? Tidak. Saya tengah fokus pada musim ini.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar