Featured Video

Jumat, 22 Juni 2012

Massa Optimistis Bisa Jadi Pemenang Kedelapan



AFP/Jose Jordan
Valencia - Kompetisi Formula 1 musim ini sudah menghasilkan tujuh pemenang di tujuh seri awal. Untuk seri kedelapan di Valencia, Felipe Massa merasa dirinya juga punya potensi untuk menang.

Sejauh ini, belum ada pebalap yang bisa menang dua kali pada musim ini. Ketujuh pebalap yang sudah pernah juara adalah Jenson Button (Australia), Fernando Alonso (Malaysia), Nico Rosberg (China), Sebastian Vettel (Bahrain), Pastor Maldonado (Spanyol), Mark Webber (Monako), dan Lewis Hamilton (Kanada).

Dengan makin bervariasinya pemenang balapan itu, Massa juga merasa punya kans untuk jadi pemenang di GP Eropa yang akan dihelat di Sirkuit jalan raya Valencia, Minggu (24/6/2012). Pebalap Ferrari ini ingin merebut kemenangan pertamanya sejak GP Brasil 2008.

"Banyak pebalap yang punya potensi untuk menang dan saya akan meletakkan diri saya ke dalam kelompok itu," aku Massa kepada Autosport.

"Kalau Anda melihat bagaimana balapan berjalan dan bagaimana hal-hal berubah dengan strategi dan segalanya, maka akan banyak kemungkinan," tambahnya.

Meski banyak dikritik karena sudah lama tidak naik podium, Massa yakin dirinya masih kompetitif. "Selalu lebih baik menerima hal-hal positif dari orang-orang yang lebih paham soal membalap," kata pebalap Brasil ini.

"Orang-orang tahu apa yang bisa saya lakukan dan saya 100 persen tahu apa yang bisa saya perbuat, jadi saya pkir ini positif. Saya sudah melihat beberapa perubahan sejak dua atau tiga balapan yang lalu," ujar Massa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar