Featured Video

Jumat, 01 Juni 2012

SP LOLOS KE BABAK 8 BESAR






Semen Padang pastikan tiket ke babak delapan besar Liga Indonesia setelah membungkam tim asal Medan Pro Duta dengan skor 3-0 (Agregat 5-0) pada laga leg kedua yang dihelat di Stadion Baharudin Siregar Lubuk Pakam Medan.
Pada laga yang dilang­sung­kan Rabu sore ter­sebut tim asuhan Suhatman Imam suk­ses menya­rangkan tiga gol melalui gol Yoshua Pahabol menit 17, Edward Junior Wilson me­nit 69, serta Ricky menit 88.

Meski mela­koni laga tanpa kekuatan penuh, pemuncak klase­men sementara IPL ini tetap mampu memperagakan per­mainan menyerang yang cukup merepotkan lini pertahanan Pro Duta.
Gol pertama tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut dihasilkan melalui skema serangan balik cepat di menit ke-17. Edward Junior Wilson melakukan umpan terukur yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang muda SP Yoshua Pahabol.
Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-69 giliran penyerang asal Liberia ini yang mampu membobol ga­wang Pro Duta. Edu sukses melakukan penetrasi ke da­lam kotak penalti lawan, serta melesakkan sepakan menyusur tanah ke kanan gawang Pro Duta.
Dua menit jelang laga berakhir, aksi duo pemain peng­ganti Suheri Daud dan Dedi Ricky suk­ses menutup ke­me­nangan Se­men Padang 3-0 atas tuan ru­mah Pro Duta. Suheri yang meng­gan­tikan Yoshua Pahabol pada menit 81, me­lakukan um­pan menyusur tanah yang mam­­­­­pu diman­faatkan Ricky (pengganti Dedi Hartono menit 64) untuk me­nutup keme­na­ngan tim tamu.
Berkat kemenangan ter­sebut, Laskar Bukit Indarung kembali dihadapkan dengan jadwal yang padat, baik di Indonesian Premier League (IPL) maupun Liga Indonesia. Ellie Aiboy dan kawan-kawan akan melakoni laga berat menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan IPL pada Minggu (3/6) di Stadion Agus Salim atau tiga hari setelah laga di Medan. Tiga hari berikutnya mereka akan berhadapan dengan tim asal Medan lainnya, PSMS Medan pada delapan besar Piala Indonesia.
Selanjutnya, juga ber­selang tiga hari, klub kebang­gaan Urang Awak ini akan bertandang ke Malang, untuk menghadapi Arema Indonesia IPL, Sabtu (9/6) di Stadion Gajayana Malang. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar