Featured Video

Selasa, 31 Juli 2012

Asa Dovi Gabung Tim Pabrikan Yamaha Bisa Terganjal Rossi



Getty Images
California - Andrea Dovizioso berharap bisa bergabung dengan tim pabrikan Yamaha musim depan. Tetapi ia mengaku harapan tersebut mungkin takkan terwujud karena Valentino Rossi.

Musim depan satu kursi di tim Yamaha bakal lowong sepeninggal Ben Spies yang sudah mengumumkan bakal mundur saat musim ini berakhir. Dovizioso yang kini membela Tech 3--tim satelit Yamaha--sudah langsung mengincar posisi tersebut.

Akan tetapi, Dovizioso tidak terlalu yakin akan dapat mewujudkan keinginannya tersebut. Kendatipun sudah tampil impresif musim ini, mantan rider Honda itu tidak terlalu percaya diri karena meyakini Rossi ikut mengincar posisi yang sama.

"Itu (bergabung dengan tim pabrikan Yamaha) adalah yang aku harapkan, tapi tampaknya Valentino sudah sangat dekat (bersepakat dengan Yamaha)," kata Dovizioso dalam wawancara dengan situs MotoGP.

"Aku tidak tahu persisnya, belum ada kepastian, tapi ini amat buruk untukku karena aku pindah ke Yamaha (dari Honda) karena aku yakin aku akan bisa mendapatkan tempat di tim pabrikan. Kami sudah berusaha maksimal tahun ini dan (naik) empat podium, tapi tampaknya itu belum cukup. Kita akan lihat apa yang terjadi dalam dua pekan mendatang," papar rider yang akrab disapa Dovi itu.

Masa depan Rossi, yang saat ini membela Ducati, memang tengah spekulasi. Dengan kontraknya akan habis di akhir musim 2012, ia memang digadang-gadang berpeluang balik ke Yamaha yang pernah dibelanya pada periode 2004-2010.


detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar