Featured Video

Selasa, 31 Juli 2012

Taufik Puji Lawannya



AFP/Adek Berry
London - Tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, sempat kesulitan saat menghadapi Pablo Abian pada pertandingan keduanya di Olimpiade 2012. Taufik menyebut lawannya itu sebagai pemain bagus.

Meski di atas kertas tidak diunggulkan, Abian mampu mengimbangi permainan Taufik di set pertama dalampertandingan di Wembley Arena, Selasa (31/7/2012) sore WIB. Pemain Spanyol itu tak pernah tertinggal jauh dalam pengumpulan poin. Dia bahkan lebih dulu meraih game point pada kedudukan 20-19.

Namun, Taufik yang unggul pengalaman menunjukkan kelasnya. Dia berhasil menambah tiga poin berturut-turut untuk menang 22-20.

"Saya rasa Pablo adalah pemain yang cukup bagus," puji Taufik seperti dilansir situs resmi PB-PBSI.

"Ini adalah hal yang biasa, saya juga perlu penyesuaian dengan permainan lawan karena ini pertama kalinya kami bertemu. Selain itu, saya juga mendapat jadwal bertanding yang pagi sekali, masih sedikit mengantuk," candanya.

Di set kedua, Taufik tak memberi kesempatan kepada Abian untuk banyak berkembang. Unggulan ke-11 ini pun menang lebih mudah dengan skor 21-11.

"Pada gim kedua saya sepenuhnya bisa mengontrol permainan, skor nya pun jauh sekali dibanding gim pertama," katanya.

Kemenangan atas Taufik memastikan dia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup O. Selanjutnya, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu akan menantang lawan tangguh dari China, Lin Dan.

detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar