Featured Video

Selasa, 31 Juli 2012

Nil Maizar berharap timnas menjadi lebih baik

Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar berharap timnya jauh lebih baik setelah bergabungnya pemain-pemain terbaik di Tanah Air saat ini guna menjalani pertandingan persahabatan melawan klub Valencia.


Sesuai dengan rencana, tim kebanggaan bangsa Indonesia akan menghadapi klub besar asal Spanyol itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (4/8)

"Dalam timnas tidak ada lagi IPL dan ISL. Semuanya berjuang demi Merah Putih. Kami berharap ke depannya akan lebih baik," kata Nil Maizar usai latihan perdana di Lapangan PSSI Senayan Jakarta.

Pada latihan perdana timnas untuk menghadapi Valencia, ada tiga pemain senior langganan timnas yaitu Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman dan Firman Utina yang bergabung dengan Ferdinan Sinaga dan kawan-kawan.

Bergabungnya pemain senior ini adalah yang pertama kali sejak PSSI dipimpin oleh Djohar Arifin Husin. Sebelumnya beberapa pemain ISL telah bergabung terlebih dahulu dengan timnas yaitu Titus Bonai, Patrich Wanggai dan Oktovianus Maniani.

Ditanya siapa yang memilih pemain ISL untuk memperkuat timnas, mantan pelatih klub Semen Padang itu mengaku pemilihan pemain adalah keputusan jajaran pelatih yang disesuaikan dengan kemampuan pemain.

"Pemilihan pemain adalah rekomendasi dari pelatih. Kami berharap semuanya akan lebih baik dan tidak ada lagi dikotomi IPL dan ISL," katanya menambahkan.

Latihan perdana timnas senior untuk menghadapi Valencia diikuti 16 pemain. Kemungkinan besar jumlah pemain ini akan terus bertambah seiring dengan bergabungnya pemain ISL lainnya yaitu Zulkifly Sukur, Ahmad Bustomi dan M. Ridwan.

Pada latihan perdana ini Nil Maizar langsung memberikan latihan yang cukup berat. Meski banyak pemain yang menjalani puasa tidak menyurutkan niat pemain untuk berlatih dengan keras.

Meski lama tidak bergabung bersama timnas, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tetap menikmati jalannya latihan dan komunikasi dengan pemain lainnya berjalan dengan normal.





sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar