Featured Video

Selasa, 31 Juli 2012

Tim Olimpiade Spanyol Terancam Sanksi FIFA


Metrotvnews.com: Tim Olimpiade Spanyol terancam sanksi dari komisi disiplin FIFA menyusul pelanggaran yang dilakukan sejumlah pemain mereka ketika tersingkir dari turnamen tersebut.


Tidak kurang dari tujuh pemain Spanyol, termasuk bintang Chelsea Juan Mata, menerima kartu kuning pada laga kontra Honduras yang berakhir dengan kekalahan Tim Matador 1-0. Demikian dilansir NBC Olympics.

Ini merupakan kekalahan kedua Spanyol di Olimpiade London 2012 setelah sebelumnya takluk 1-0 dari Jepang. Alhasil, Spanyol harus angkat kaki dari perhelatan tersebut.

Beberapa pemain Spanyol terlihat bentrok dengan pemain lawan di lorong pemain ketika turun minum serta mengintimidasi wasit asal Venezuela, Juan Soto, ketika dia menolak tuntutan penalti jelang akhir laga.

Regulasi FIFA mengharuskan tim membayar denda jika lima pemain mereka menerima kartu. Sanksi tambahan bisa dijatuhkan apabila pemain dari tim yang bersangkutan “mengancam atau mengintimidasi ofisial pertandingan” atau melakukan pelanggaran serius lainnya.

Bukan hanya Spanyol, Honduras pun terancam sanksi setelah enam pemainnya menerima kartu pada pertandingan tersebut.(goal.com/DNI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar