Featured Video

Sabtu, 14 Juli 2012

Kaka, Bukan Rencana Mou dan Milan


AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka.
Malang benar nasib Ricardo Kaka. Perannya tak termasuk dalam rencana besar Jose Mourinho bersama Real Madrid musim ini.

Pusat latihan Madrid di Valdebebas akan dipenuhi 13 pemain pertama plus Mourinho, Senin (16/7/2012).

Seperti diberitakan media Spanyol, AS, pelatih asal Portugal itu sebenarnya kecewa dengan penampilan Kaka musim lalu. Mou merasa sudah memberikan kesempatan bermain 26 di Liga BBVA. Kaka sempat menyumbang 5 gol plus 9 assist, namun itu tak cukup dalam penilaian Mou. Kaka dianggap bukan jadi bagian sentral yang mengantarkan mahkota jawara Liga BBVA 2012 bagi "Los Blancos".

Itu sebabnya, AS memperkirakan "The Special One" akan mengajak bicara Kaka empat mata. Tanpa kamera, media, dan orang lain yang dapat menyaksikan.

"Ricardo, jika memang ingin bertahan, Anda hanya akan sedikit mengantongi menit bermain," demikian perkiraan AS atas apa yang akan diucapkan Mourinho kepada Kaka.

Ironis memang, karena tiga musim lalu, Kaka datang di Santiago Bernabeu di bawah gempita sambutan 55.000 Madridistas.

Kini, gelandang Brasil itu hanya menjadi semacam duri dalam daging. Maklum saja, jika ia tak pergi, Luka Modric yang termasuk dalam rencana Mourinho tak akan datang di Bernabeu.

Sementara AC Milan yang tengah memiliki dana segar nyaris 50 juta pounds (sekitar Rp 780 miliar) hasil penjualan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint Germain, juga tidak berminat mendatangkannya kembali di San Siro.

Pada 19 Juni lalu, Wapres Milan Adriano Galliani mengungkapkan gaji Kaka adalah pengganjal utama kembalinya pemain itu. Madrid diperkirakan menggajinya 9 juta euro (sekitar Rp 108 miliar) per musim dan angka itu jelas tak mungkin dalam hitung-hitungan manajemen "I Rossoneri".

Ke mana Kaka akan menuju?

Entahlah. Bukan di Bernabeu dan ke Milan yang pasti.


kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar