Featured Video

Senin, 16 Juli 2012

Persibo Juara Piala Indonesia


FOTO:Antara/Regina Safri
Bantul - Persibo Bojonegoro keluar sebagai juara Piala Indonesia 2012. Dalam laga final menghadapi Semen Padang, Persibo memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Dalam laga final yang dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7/2012) sore WIB, kedua tim bermain sama kuat di babak pertama. Sama-sama punya peluang bikin gol, hingga turun minum skor masih bertahan di angka 0-0.

Di awal babak kedua Semen Padang lebih dulu punya peluang. Menyambar umpan dari sisi kiri, sepakan Arif dari dalam kotak penalti masih melayang di atas mistar.

Persibo akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 49. Bermula dari serangan yang dibangun Persibo di sisi kanan, pemain Semen Padang tak sempurna membuang bola di dalam kotak penalti.

Si kulit bundar terlalu lemah disepak, hingga justru menjadi assist buat Dian Irawan. Sepakan kerasnya hanya beberapa meter dari mulut gawang berakhir dengan jebolnya gawang Semen Padang.

Selanjutnya pertandingan berjalan seru dengan kedua tim tetap bemain terbuka. Semen Padang mencoba menyerang demi mencari gol penyama, sementara Persibo yang tengah unggul juga tak lantas bermain defensif.

Namun hingga wasit akhirnya meniupkan peluit panjang tanda laga usai, tak ada gol tambahan tercipta. Persibo pun menjadi juara Piala Indonesia untuk kali pertama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar