Featured Video

Kamis, 02 Agustus 2012

'Daripada Mengalah, Lebih Baik WO'

Jakarta - Bagi Susi Susanti, setiap pebulutangkis harus bertanding dengan satu tujuan saja: menang. Kalau bertanding cuma mencari kekalahan, menurutnya lebih baik walkout (WO) saja.


Demikian komentar legenda bulutangkis Indonesia itu soal kasus "main sabun" di nomor ganda putri Olimpiade London 2012. Kasus ini melibatkan empat pasangan, yakni Wang Xiaoli/Yu Yang (China), Jung Kyung-eun/Kim Ha-na dan Ha Jung-eun/Kim Min-jung (Korea Selatan), dan Meiliana Jauhari/Greysia Polii (Indonesia).

Susi menjelaskan, pada eranya dulu, memang ada strategi tertentu di tengah kompetisi. Namun, strategi ini sama sekali tak memengaruhi semangat untuk menang.

"Dulu saya tampil di Piala Uber juga setengah kompetisi. Demi menyimpan tenaga mungkin saja tidak tampilfull team," ucapnya saat berbincang dengan detikSport, Kamis (2/8/2012) siang.

Namun, peraih emas di Olimpiade Barcelona ini tidak mau kalau harus mengalah dalam sebuah pertandingan meskipun pelatih memintanya. 

"Kalau saya tidak pernah mau untuk mengalah. Kita sudah latihan setengah mati latihan untuk meraih kemenangan. Mending WO saja atau nggak usah main," katanya.







sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar