Featured Video

Jumat, 17 Agustus 2012

Ferrari: Massa Tahu Apa yang Harus Dilakukan


AFP/PRAKASH SINGHPebalap Ferrari, Felipe Massa.
 Bos Ferrari, Stefano Domenicali, merasa yakin Felipe Massa bisa menjadi lebih baik. Menurutnya, pebalap asal Brasil tersebut tahu apa yang harus dilakukan untuk mengamankan posisinya di Ferrari pada musim 2013.


Menurut Autosport, Massa masih punya peluang bertahan di skuad "Kuda Jingkrak" sebagai pebalap nomor dua untuk musim kedelapannya di tim tersebut, meskipun performanya sepanjang 2012 ini sangat mengecewakan. Bahkan sejak naik podium di GP Jerman pada tahun 2010, Massa belum pernah lagi menuai hasil serupa.

Saat ini, Massa terpaut 139 poin dari pemimpin klasemen sementara yang merupakan rekan setimnya, Fernando Alonso. Dengan kondisi sekarang, posisi Ferrari masih di bawah untuk kategori konstruktor.

Ya, Alonso memang unggul 40 poin atas rival terdekatnya dari tim Red Bull Racing, Mark Webber. Akan tetapi untuk klasemen konstruktor, "Scuderia" terpuruk di urutan keempat, tertinggal 57 poin di belakang Red Bull, dan kalah dari McLaren dan Lotus, yang memang memiliki mobil lebih cepat dari mereka.

Nah, di sinilah Massa harus ikut memberikan kontribusi. Menurut Domenicali, saat ini menjadi momen yang krusial bagi Massa untuk memainkan perannya dalam membantu Ferrari melewati para rival.

"Saya pikir Felipe tahu (apa yang harus dilakukannya)," ujar Domenicali.

"Dia perlu memaksimalkan performa semampunya, karena kami memerlukan kemampuannya di belakang kemudi. Kami perlu banyak poin untuk mencoba menembus posisi pertama kategori konstruktor, dan juga meraih poin dari para pebalap lain untuk klasemen pebalap.

"Dia tahu bahwa dia berada di depan dalam beberapa balapan penting baginya sebagai seorang pebalap dan juga sebagai anggota tim Ferrari."

Agar Massa bisa lebih kompetitif sehingga membantu mewujudkan ambisi tersebut, Domenicali mengakui bahwa Ferrari harus memberikan mobil yang lebih cepat. Dengan demikian, kerja sama akan berlangsung baik.

"Kami perlu memperbaiki mobil dan saya yakin dia bisa melakukan sebuah pekerjaan yang bagus," ujar Domenicali.

Situasi saat ini mengenai pebalap kedua Ferrari untuk musim 2013 masih belum jelas. Tim sudah melakukan pembicaraan dengan Webber, sebelum pebalap Australia itu memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Red Bull. Selain itu, sudah ada pembicaraan untuk mempromosikan pebalap Sauber, Sergio Perez, yang membuat kejutan di awal musim karena berhasil naik podium.

Namun Domenicali menegaskan bahwa timnya tak berada dalam tekanan untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendamping Alonso di musim depan. Ferrari tak mau buru-buru mengambil keputusan.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar