Featured Video

Jumat, 17 Agustus 2012

Arus Mudik Menuju Pelabuhan Merak Macet Total


Foto: Rita/detikcom
Jakarta Arus lalu lintas menuju Pelabuhan Merak mengalami kemacetan cukup parah. Mulai KM 96 di Tol Merak, arus lalu lintas benar-benar berhenti total.

Seorang pemudik, Riana mengaku berangkat dari daerah Pamulang, Tangerang Selatan sekitar pukul 11.00 WIB. Jalanan cukup lancar hingga masuk ke tol Merak KM 96, pukul 13.00 WIB. Hingga pukul 16.00 WIB, ia masih berada di pintu keluar Tol Merak. Sampai pukul 21.00 WIB, ia belum juga tiba di Pelabuhan Merak.

"Masih jauh, jadi berlaku sistem buka-tutup. Jadi berhenti 10-20 menit lalu jalan 10 meter saja, kemudian berhenti lagi. Sekarang sudah keluar tol, masih 3-4 kilo lagi ke pelabuhan," kata Riana kepada detikcom, Jumat (17/8/2012).

Riana yang hendak mudik ke Lampung via penyeberangan Merak-Bakauheni ini mengaku kondisi seperti ini baru kali ini ia rasakan. Padahal ia tiap tahun mudik melalui Pelabuhan Merak.

"Tahun lalu nggak begini. Baru kali ini macet parah kayak gini. Dari KM 96 masak sudah macet total kayak gini. Biasanya cuma antre pas mau naik kapal paling 1 jam, ini sudah dari jalan," ungkapnya.

Sempat terpikir untuk putar balik ke rumahnya di Pamulang. Namun tetap saja tidak memungkinkan.

"Jadi benar-benar terjebak macet, benar-benar no way back , nggak bisa muter pulang. Pokoknya ini terakhir kali mudik lebaran, cukup sudah, terlalu!" keluhnya.


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar