Featured Video

Jumat, 10 Agustus 2012

VALENTINO ROSSI RESMI CERAIKAN DUCATI


valentino rossi ducati
Ducati resmi mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan meninggalkan mereka untuk bergabung kembali bersama tim Yamaha Factory pada musim 2013.

Valentino Rossi menceraikan Ducati setelah gagal tampil kompetitif sejak ia berkompetisi dengan memakai motor Desmosedici. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut tak dapat mengakhiri paceklik kemenangan yang berkepanjangan dan hanya dapat meraih prestasi berdiri di atas podium sebanyak dua kali.
Keyakinan dan kesabaran Valentino Rossi terhadap proyek pengembangan motor Ducati memudar akibat terlambatnya update komponen pada tunggangannya dan hasil yang didapat masih jauh dari ekspektasi. Ia bahkan menilai kalau hasil yang didapatnya musim ini lebih buruk ketimbang tahun lalu.
Ducati gagal meyakinkan Valentino Rossi untuk bertahan, apalagi selepas pembalap berusia 33 tahun tersebut terjatuh pada saat membalap di Laguna Seca hingga terpaksa menyudahi race lebih awal.
Ducati menyatakan: “Ducati mengumumkan bahwa kerja sama dengan Valentino Rossi akan berakhir pada akhir musim MotoGP 2012. Ducati mengharapkan yang terbaik untuk pembalap Italia tersebut untuk menghadapi tantangan baru yang menantinya. Sementara itu, tim akan terus memberikan upaya terbaik untuk memperbaiki performa pada paruh kedua musim ini.
“Setelah memperbarui kesepakatan kontrak dengan Nicky Hayden, Ducati sedang menyelesaikan formasi tim yang akan berkompetisi pada musim 2013. Kami pede kalau tim dan motor kami akan bisa bersaing di level tertinggi.”
Keputusan Valentino Rossi untuk menceraikan Ducati membuatnya harus melupakan impian untuk memenangkan gelar juara saat memakai tiga motor dari pabrikan yang berbeda. Tetapi ia masih memiliki kesempatan untuk menjuarai seri balapan bersama Ducati dalam delapan balapan yang tersisa musim ini.
Ducati segera memutuskan siapakah pembalap pendamping Nicky Hayden untuk menggantikan Valentino Rossi. Sebelumnya, Ducati menyodorkan tawaran kontrak selama dua musim terhadap Cal Crutchlow. Akan tetapi, rumor yang berhembus akhir-akhir ini menyebut kalau pembalap Yamaha Tech3, Andrea Dovizioso telah mendandatangani kontrak bersama Ducati.
Yamaha diperkirakan bakal mengumumkan kerja sama mereka dengan Valentino Rossi dalam waktu singkat.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar