Featured Video

Jumat, 10 Agustus 2012

YAMAHA NYATAKAN RUJUK DENGAN VALENTINO ROSSI


Resmi sudah, Valentino Rossi telah rujuk dengan Yamaha untuk membalap bersama-sama selama dua musim ke depan di kejuaraan MotoGP.


Valentino Rossi telah menandatangani kontrak untuk membalap dengan motor Yamaha YZR-M1 pada musim 2013 dan 2014 setelah memutuskan untuk bercerai dengan Ducati pada akhir musim ini.
Valentino Rossi telah bergabung bersama Yamaha pada tahun 2004 silam. Sejak saat itu, pembalap yang tinggal di Tavullia tersebut meraih empat gelar juara dunia, yakni pada musim 2004, 2005, 2008 dan 2009. The Doctor juga mampu mengukir prestasi gemilang dengan raihan 46 kemenangan di kelas premier dalam kurun waktu tujuh tahun dengan dukungan pabrikan asal Iwata, Jepang tersebut.
Ini artinya, Valentino Rossi akan kembali menjadi rekan satu tim Jorge Lorenzo hingga akhir musim 2014. Yamaha merasa senang dapat menyelesaikan formasi pembalap mereka dan akan fokus untuk memperbaiki performa untuk mencapai prestasi apik yang sudah dapat mereka raih di masa lampau.
Dengan memiliki Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, maka Yamaha telah menyiapkan armada tangguh untuk mewujudkan tujuan mereka yakni mengembalikan masa kejayaan.
Yamaha Motor Racing Managing Director, Lin Jarvis mengatakan: “Sekali lagi, pengumuman ini kembali merupakan sebuah kabar yang sangat bagus untuk Yamaha. Pada Juni lalu kami bisa menandatangani kontrak Jorge Lorenzo untuk musim 2013-2014, dan saat ini kami bisa memastikan kalau Valentino Rossi akan membalap bersama kami hingga dua tahun ke depan. Untuk melakukan hal ini kami telah bisa mengumpulkan tim yang memiliki kemampuan sekuat mungkin untuk bertarung merebut kemenangan dan untuk memperkenalkan merk Yamaha.
“Kami telah menjalankan “super team” ini bersama-sama pada musim 2008, 2009 dan 2010. Sepanjang periode tersebut kami telah mencapai tiga gelar, yakni gelar juara pembalap, pabrikan dan tim selama tiga tahun berturut-turut.
“Target untuk ke depannya sudah jelas dan kami akan mengerahkan segalanya untuk mencapai tujuan kami.
“Tak diragukan lagi dengan adanya pengalaman, pengetahuan dan kemampuan serta kecepatan yang dimiliki oleh dua pembalap yang pernah menjadi jawara tersebut, kami akan bisa bertarung untuk kemenangan di banyak race dan memperebutkan titel juara dunia 2013 dan 2014.
“Dengan kesepakatan kontrak Valentino Rossi, kami telah menyelesaikan rencana masa depan untuk tim Yamaha Factory di kancah MotoGP. Sekarang rencana tersebut sudah kami lakukan, kami akan memberikan usaha 100% untuk menyelesaikan pekerjaan dan memberikan dukungan untuk Ben Spies dan Jorge Lorenzo untuk memburu kemenangan dan gelar juara dunia musim 2012 untuk Jorge Lorenzo.”
Pengorbanan Valentino Rossi untuk melanjutkan hubungan ‘cinta’ dengan Yamaha tak main-main. Kabarnya, untuk mendapatkan tunggangan yang kompetitif, Valentino Rossi harus menghadapi pemotongan gaji yang cukup signifikan dibandingkan dengan nilai kontrak Ducati untuk meyakinkan dirinya agar bertahan lebih lama.
Hingga saat ini belum diketahui apakah Valentino Rossi diizinkan untuk memboyong sejumlah anggota kru yang telah lama setia mendampinginya.
Menurut rumor terbaru, Valentino Rossi bakal membawa sponsor besar untuk Yamaha, seperti Monster Energy dan San Carlo.
Rossi dikabarkan telah bernegosiasi dengan Yamaha untuk menggantikan posisi Ben Spies sejak Casey Stoner memutuskan untuk pensiun di Le Mans.
Sampai detik ini Valentino Rossi belum memberikan pernyataan apapun soal kontrak barunya bersama Yamaha, terutama klarifikasi tentang kabar kalau ia bakal hijrah ke WSBK pada musim 2015 bersama Yamaha.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar