Featured Video

Minggu, 02 September 2012

83 Persen Melawan 17 Persen,Jokowi Yakin Menang


Mantan politisi dan budayawan Betawi Ridwan Saidi (tengah) terlihat dalam acara Halal Bihalal Jokowi-Ahok yang berlangsung di posko kemenangan Jokowi Jl. Borobudur nomor 22, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8). TEMPO/Dhemas Reviyanto


Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meminta seluruh relawan untuk bekerja keras dalam 18 hari terakhir jelang putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta. Pasangan Basuki Tjahaja Purnama ini yakin kerja keras mesin partai dan relawan akan mengalahkan koalisi partai politik yang mengeroyoknya. 


Mesin partai, dalam hal ini adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sudah bergerak secara menyeluruh. Dibuktikan dengan pemantapan kader PDIP pagi tadi, Ahad 2 September 2012 di Hotel Sahid. Jika pergerakan mesin partai ini didukung dengan kerja keras relawan maka pada pemilihan gubernur 20 September akan terjadi sebuah kejutan besar. 

"Mesin partai begerak, relawan begerak, masyarakat begerak, kami yakin nanti ada kejutan besar," kata Jokowi saat berpidato di acara halal bihalal dengan relawan di Tenis Indoor Senayan, Ahad, 2 September 2012.

Sayangnya, Jokowi tidak merinci kejutan seperti apa yang akan terjadi pada putaran kedua nanti. Tapi, ia menyatakan walau secara perhitungan koalisi, Jokowi-Basuki kalah, bukan tidak mungkin dirinya akan meraih kemenangan pada putaran kedua. 

"Kalau pakai hitung-hitungan dukungan parpol, 83 persen melawan 17 persen. Meskipun kita dikeroyok tapi koalisi rakyat yang akan menang pada tanggal 20 nanti," katanya disambut riuh ribuan relawan yang memenuhi Tenis Indoor Senayan. 

Jokowi tiba di acara halal bihalal bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama pada sekitar jam 12.30. Ribuan relawan memenuhi Tenis Indoor Senayan dalam acara halal bihalal hari ini, Ahad 2 September 2012. Jokowi pun sempat mengitari Tenis Indoor untuk bersalaman dengan relawan yang hadir.

Artis-artis ibukota pun ikut menyemarakan acara halal bihalal tersebut. Camelia Malik, Krisna Mukti, Marini Sardi, Roni Sianturi ikut meramaikan acara dengan bernyanyi. Ayu Azhari, Edo Kondologit, Deasy Noviyanti, Once adalah beberapa artis lain yang turut hadir dalam acara halal bihalal ini. Para artis ini sengaja hadir tanpa dibayar. 

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar