Featured Video

Rabu, 12 September 2012

Belanda Hantam Hongaria 4-1


FOTO:Getty Images























Bucharest - Belanda kembali memetik kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Berlaga di Puskas Ferenc Stadion, Rabu (12/9/2012) dinihari WIB, Wesley Sneijder dkk menang meyakinkan 4-1 atas Hongaria.

Belanda tak harus menunggu lama untuk mencetak gol pembuka karena baru tiga menit pertandingan berjalan mereka sukses menjebol gawang Hungaria. Jeremain Lens membawa Belanda unggul saat tandukannya dari tengah kotak penalti mengarah ke sudut kanan bawah gawang dan tak mampu dijangkau kiper Adam Bogdan.

Tapi tuan rumah kemudian mampu menyamakan kedudukan hanya dalam waktu lima menit. Maju sebagai eksekutor penalti, Balazs Dzsudzsak mengarahkan bola ke sisi kiri bawah gawang untuk membuat kedudukan kembali berimbang di posisi 1-1.

Memasuki menit 19 Belanda kembali berada dalam posisi unggul. Bermula dari tendangan bebas Wesley Sneijder, tandukan Bruno Martins Indi dari dalam kotak penalti kembali menjebol gawang tuan rumah. 2-1 untuk Belanda.

Di sisa babak pertama, Belanda dan Hongaria sama-sama punya kesempatan bikin gol. Namun hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Belanda tidak berubah.

Laga babak kedua baru berjalan delapan menit, Belanda berhasil memperbesar skor menjadi 3-1. Kali ini gol kembali dilesakkan oleh Lens melalui sepakan kaki kirinya. Keunggulan skuad besutan Louis van Gaal semakin bertambah besar usai Klaas-Jan Huntelaar mencatatkan namanya di papan skor pada menit 74.

Keunggulan 4-1 Belanda tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga tuntas. Tiga poin dari laga di kandang Hungaria ini membuat Belanda punya poin enam hasil dua kemenangan dari dua laga yang sudah dilalui.

Sneijder dkk sementara ini berada di posisi dua klasemen Grup D karena kalah selisih gol atas Romania, yang juga punya poin enam dari dua laga. Pada pertandingan lainnya Romania menang 4-0 saat menghadapi Andora.

Susunan Pemain:

Hongaria: Adam Bogdan, Zoltan Liptak, Vilmos Vanczak, Roland Juhasz, Jozsef Varga, Zsolt Korcsmar, Akos Elek ('61 Adam Gyurcso), Balazs Dzsudzsak, Zoltan Gera ('80 Kristian Nemeth), Vladimir Koman ('45 Tamas Hajnal), Tamas Priskin

Belanda: Maarten Stekelenburg, Ricardo Van hijn, Ron Vlaar, Bruno Martins Indi ('63 Joris Mathijsen), Jetro Willems, Jordy Clasie, Kevin Strootman ('78 Adam Maher), Wesley Sneijder, Luciano Narsingh, Robin Van Persie ('45 Klaas-Jan Huntelaar), Jeremain Lens


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar