Featured Video

Rabu, 12 September 2012

Jerman Bungkam Austria


FOTO:(Reuters/Leonhard Foeger)
Wina - Tiga poin kembali berhasil di bawa pulang oleh Jerman dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Bertandang ke Austria, Die Manschaaft menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Memainkan pertandingan di Ernst Happel Stadium, Rabu (12/9/2012) dinihari WIB, Marco Reus membawa tim tamu unggul beberapa saat sebelum turun minum. Mesut Oezil menggandakan keunggulan Jerman di awal babak kedua dan Austria memperkecil kedudukan lewat Zlatko Junuzovic.

Dengan kemenangan ini Jerman tetap di peringkat teratas klasemen sementara Grup C zona Eropa dengan nilai enam sedangkan Austria, yang baru melakoni laga pertamanya berada di peringkat empat dengan tanpa poin.

Austria menciptakan peluang pertama di menit keempat. Berawal salah oper Mats Hummels, Martin Harnik melepaskan tembakan dari dalam kotak namun masih melambung.

Jerman nyaris menciptakan gol pembuka. Sayangnya, upaya dari Thomas Mueller masih bisa diselamatkan kiper Robert Almer.

Di menit 13, Austria kembali menebar ancamannya. Harnik menemukan ruang tembak tapi sepakannya melenceng tipis saja ke kiri gawang yang dijaga Manuel Neuer.

Austria mengajukan klaim penalti setelah Harnik bersinggungan dengan Holger Badstuber. Wasit menilai tidak ada pelanggaran dan permainan berlanjut.

Saat pertandingan memasuki waktu setengah jam, Harnik memperoleh umpan panjang ke depan dan langsung melakukan tendangan. Hasilnya? Hanya bersarang di samping gawang Jerman.

Saat Austria gencar melakukan tekanan, Jerman justru berhasil mencuri gol lewat serangan balik. Lewat aksi individu, Marco Reus membawa Jerman unggul 1-0 di menit 44.

Di babak kedua arah permainan berbalik dengan Jerman lebih mendominasi. Skuad Joachim Loew hanya butuh tujuh menit pasca restart untuk memperbesar skor.

Jerman memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit 52 lewat Mesut Oezil dari titik putih. Hadiah penalti diberikan kepada Jerman usai pelanggaran Veli Kavlak terhadap Mueller.

Pemain pengganti Mario Goetze membobol gawang Austria tidak lama kemudian namun dianulir karena sudah berada di dalam posisi offside terlebih dahulu.

Gol! Austria memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit 57. Marko Arnautovic mampu melewati penjagaan Marcel Schmelzer untuk memberi umpan mendatar yang langsung disambar oleh Zlatko Junuzovic.

Kapten Jerman Philipp Lahm nyaris membuat kesalahan fatal. Backpass-nya kepada Neuer terlalu lemah dan hampir bisa direbut pemain lawan sebelum bisa diselamatkan si kiper.

Austria terus berupaya menyamakan kedudukan. Di menit 84 Julian Baumgartlinger melepas tembakan tapi Neuer masih sigap menghentikan bola.

Austria melewatkan sebuah peluang emas di menit 87. Mendapat umpan silang dari sayap kiri, bola yang seharusnya mudah disarangkan entah bagaimana sontekan Arnautovic malah melebar.

Swedia Tundukkan Kazakhstan

Di pertandingan lainnya, tuan rumah Swedia memenangi laga pertamanya dengan mangalahkan Kazakhstan 2-0 lewat gol Rasmus Elm di menit 37 dan Marcus Berg di masa injury time.

Hasil ini menempatkan Swedia di bawah Jerman dengan raihan tiga poin dan Kazakhstan di posisi lima klasemen sementara tanpa nilai.

Susunan Pemain
AUSTRIA: Almer, Garics, Pogatetz, Fuchs, Prodl, Ivanschitz (Jantscher 75'), Junuzovic, Harnik (Burgstaller 55'), Baumgartlinger (Janko 85'), Kavlak, Arnautovic

JERMAN: Neuer, Schmelzer, Hummels, Badstuber, Lahm, Khedira, Oezil, Mueller, Bender, Kroos, Klose (Podolski 75'), Reus (Goetze 45')

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar