Featured Video

Selasa, 11 September 2012

Berpeluang Pulang Duluan-Sumbar Vs Jateng


Laga terakhir kontra Jawa Tengah penyisiahan grup C sepakbola Sumbar menjadi asa terakhir bagi Sumbar untuk lolos ke babak selanjutnya pada cabang sepakbola PON XVIII Riau 2012. Sebab itu, mereka bertekad untuk menang dengan minimal selisih tiga gol. Kalah kalah, berarti cabang sepekbola Sumbar bakal pulang duluan.


Tekad kuat itu menyusul hasil seri 2-2 yang mereka raih pada partandingan pertama kontra Riau dan kalah 2-5 dari Kalimantan Timur pada laga kedua. Dengan demikian, Sumbar berada di posisi juru kunci klasemen dengan poin satu. Raihan poin yang sesungguhnya sama dengan Riau. Tapi Riau memiliki rekor gol memasukan dan kemasukan lebih baik (-2). Sedangkan selih memasukan dan kemasukan Sumbar (-3).

Di sisi lain, Jateng yang akan menjadi lawan Sumbar memiliki poin empat hasil dari sekali kali menang atas Riau (3-1), dan sekali seri atas Kaltim (1-1). Dengan demikian mereka memiliki selisih gol memasukan dan kemasukan 2 gol. Sementara itu, Kaltim yang berada di puncak klasemen memiliki selisih gol tiga setelah menang atas Sumbar 5-2 dan imbang lawan Jateng 1-1.

Pelatih sepakbola Sumbar Suprianto kepada Padang Ekspres mengatakan bahwa kemenangan pada pertandingannya yanf akan digelar di lapangan Penyasauan, Airtiris, Kabupaten Kampar, sore ini (10/9), untuk timnya merupakan harga mati, jika memang Bayu Febratama dan kawan-kawan memang ingin untuk melaju ke babak selanjutnya.

”Anak-anak harus bermain mati-matian sekaligus berharap bisa melaju ke babak kedua. Seluruh personil harus turut berusaha maksimal. Karena semua apa saja di sepakbola bisa terjadi,” terangnya.

Pada laga menghadapi Kaltim yang dihelat Sabtu lalu, tim Tuah Sakato mulai bisa menyerang pada 45 menit babak kedua. Hal inilah yang akan coba ditingkatkan oleh skuad yang dimanejeri Syamsul Bahri ini. ”Secara tim, Jawa Tengah memang sangat bagus. Namun dengan semangat dan bantuan doa dari masyarakat Sumatera Barat, kami berharap pertan­dingan ini mampu meraih tiga poin,” harap Suprianto.

Hanya saja, menghadapi tim kuat Jawa Tengah, Sumbar dipastikan tidak akan diperkuat salah seorang pemain mereka yakni, Adek Syaputra yang terkena akumulasi kartu, karena pada laga perdana dan kedua, gelandang tengah ini mendapat kartu kuning. (*)

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar