Featured Video

Selasa, 11 September 2012

Disamakan Pelacur, Ex Ibu Negara Jerman Gugat Google


Disamakan Pelacur, Ex Ibu Negara Jerman Gugat Google
Mantan ibu negara Jerman, Bettina Wulff.
Google dituding menyebarkan rumor tak sedap kepada Bettina Wulff, istri mantan presiden Jerman, Christian Wulff. Mesin pencari terbesar sejagat itu dituding menyebarkan rumor yang mengatakan mantan ibu negara tersebut seorang pelacur. Tak terima tuduhan tersebut Bettina berencana mengajukan tuntutan hukum pada Google. 


Jika setiap orang mengetikkan nama Bettina di Google, akan muncul pilihan kata saran: pelacur, penghibur, dan tempat pelacuran. Bettina menduga lawan politik sang suami menyebarkan rumor ini setelah ia mengundurkan diri akibat skandal pinjaman uang.

Seperti dinukil dari the Daily Mail, Senin (10/9), di kantor kuasa hukumnya di Kota Hamburg, Bettina menegaskan dirinya tidak pernah menjadi seorang wanita penghibur. Di Jerman kasus ini terbilang unik karena menjadi kasus hukum pertama yang diajukan mantan ibu negara karena menilai nama baiknya telah tercemar.

Juru bicara Google Eropa Utara, Kay Oberback mengatakan hasil pencarian menggunakan kata itu merupakan hasil algoritma sejumlah faktor objektif. Termasuk penggunaan kata populer. Pengadilan di Hamburg berencana mempertimbangkan tuntutan Bettina.

Sebagai catatan, Google pernah mengalami lima kasus serupa sebelumnya. Dan Google memenangkan semuanya.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar