Featured Video

Selasa, 11 September 2012

Chelsea terpilih sebagai tim terbaik di Eropa

Chelsea juara di Liga Champions dengan mengalahkan Bayern Munchen.




Chelsea dinobatkan sebagai klub terbaik Eropa 2011-2012 di ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan Asosiasi Klub Eropa (ECA), hari Selasa (11/09).

Klub-klub sepak bola Eropa memilih Chelsea atas keberhasilan klub yang bermarkas di Stamford Bridge, London itu menjuarai Liga Champions dan Piala FA, meski untuk liga domestik Chelsea hanya berada di posisi enam klasemen.

Dalam perebutan predikat klub terbaik Eropa, Chelsea mengalahkan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.Bagi Chelsea ini adalah posisi terendah di Liga Primer sejak diambilalih oleh pengusaha kaya Rusia, Roman Abramovich,
ECA mengatakan Chelsea layak disebut sebagai yang terbaik atas kinerja tim di lapangan dan kinerja manajemen mengelola klub.

APOEL dan Sampdoria

Chelsea musim lalu untuk pertama kalinya menjuarai Liga Champions dengan menundukkan Bayern Munchen di babak final dengan skor 4-3 melalui adu penalti.
Dalam perjalanan menjadi juara Liga Champions, Chelsea menyingkirkan Napoli, Benfica, dan Barcelona.
Yang juga mendapat penghargaan ECA adalah klub Siprus, APOEL, yang mendapat gelar klub dengan pencapaian mengesankan di kompetisi Eropa 2011-2012.
Klub Italia Sampdoria mendapat penghargaan atas pendirian "Fair Play Village" semacam zona khusus di mana pendukung klub lawan bisa bertemu dan melakukan berbagai aktivitas bersama.
Yang juga mendapat penghargaan adalah skema Shakhtar Donetsk, klub Ukraina, yang ditujukan untuk membantu anak-anak yatim.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar