Featured Video

Selasa, 11 September 2012

Pantai Padang Makin Tacelak



PADANG – Hingga saat ini, Pantai Padang yang memanjang dari Muara hingga ujung Purus masih menjadi primadona serta ikon pariwisata kota Padang.  Hal ini terbukti dari banyaknya serta antusiasnya para wisatawan yang datang dari luar maupun dari dalam kota Padang sendiri, terutama pada hari-hari libur nasional.


Seperti dikatakan Novi, salah seorang pengunjung yang berasal dari Marabau, Pariaman kepada Singgalang, Minggu (9/9). ‘’Setiap waktu senggang dan hari libur saya memilih Pantai Padang sebagai tempat tujuan wisata. Selain untuk menikmati keindahan pantainya, saya juga bisa mengingat nostalgia bersama sang suami tercinta semasa masih remaja dulu,” ujarnya bercanda.
Menurut Novi lagi, Pantai Padang saat ini makin tacelak saja dan sangat jauh berbeda dari dahulunya. Sekarang, disela-sela keindahan pantai, juga terdapat suguhan berbagai macam permainan untuk remaja dan anak-anak serta atraksi ‘roda gila’ yang dapat memacu adrenalin para pengunjung.
Jika dipandang dari sisi ekonomisnya, Pantai Padang saat ini dapat dimanfaatkan oleh para pedagang untuk mengais reski dengan menjual aneka makanan, minuman serta berbagai macam bentuk cinderamata khas Pantai Padang. Fakta itu terlihat di sepanjang bahu jalan pantai.
Jika hal ini dikelola dengan baik oleh pemerintah Kota Padang, bukan tak mungkin ini akan me-nambah pemasukan bagi kas dan devisa daerah, karena Pantai Padang ini setiap hari tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan

sumber
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar