Featured Video

Selasa, 11 September 2012

Georgia Vs Spanyol: Tak Jaminan Menang Besar


David Villa/ Getty Images
Live RCTI, Rabu (12/9) Pukul 00.30 WIB
Juara bertahan Spanyol memulai perjalanan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan menyambangi markas Georgia di Tbilisi pada Selasa (11/9). Meski berstatus sebagai penguasa Eropa dan dunia dalam empat tahun terakhir, La Furia Roja pantang jemawa.

Kedua tim memang belum pernah bertemu satu sama lain dalam laga internasional. Fakta itu membuat Spanyol tak memiliki gambaran jelas soal kekuatan calon lawannya tersebut. Apalagi, skuad asuhan Vicente Del Bosque itu juga harus berhadapan dengan catatan apik tuan rumah.
Dalam lima laga terakhir, Georgia berhasil meraih empat kemenangan. Fakta paling menariknya adalah tiga kemenangan skuad asuhan Temuri Kestbaia itu diraih di depan pendukungnya sendiri, di Tbilisi.
Tren positif Georgia itu bisa berakhir, andai Spanyol mampu menerapkan permainan terbaiknya. Kemenangan telak atas Arab Saudi pun menjadi modal bagus bagi Iker Casillas dan kawan-kawan. Selain itu, bomber andalan sekaligus top skorer Tim Matador, David Villa juga bisa kembali diandalkan setelah absen delapan bulan akibat cedera tibia. (irawan)
REKOR PERTEMUAN
  • Sejak berpisah dari Uni Sovyet, Georgia belum pernah sekalipun bertemu dengan Spanyol.
GEORGIA
  • Georgia juga belum pernah lolos ke putaran final Euro ataupun Piala Dunia.
  • Skuad asuhan Temuri Kestbaia ini berhasil menang empat kali dari lima pertandingan terakhir. Tiga kemenangan diraih di kandang sendiri.
  • Pada pertandingan pertama Grup I, Georgia menang tipis 1-0 atas Belarusia, sekaligus membawa mereka memimpin klasemen bersama Prancis.
SPANYOL
  • Spanyol masih mempertahankan rekor 13 pertandingan tanpa kekalahan (menang sepuluh dan seri tiga). Terakhir mereka kalah adalah 0-1 dari Inggris pada November tahun lalu.
  • Spanyol menjadi negara pertama yang berpeluang meraih gelar juara Piala Dunia secara beruntun setelah Brasil pada 1958 dan 1962.
  • Top skorer sepanjang masa Spanyol, David Villa (52 gol dari 93 caps) berpeluang kembali dimainkan setelah absen delapan bulan.
PRAKIRAAN LINE-UP
Georgia (4-4-2): Loria; Grigalava, Kashia, Amisulashvili, Khizanishvili; Kankava, Daushvili, Okriashvili, Targamadze; Ananidze, Mchedlidze.
Spanyol (4-3-3):  Casillas; Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Xavi, Busquets, Alonso; Pedro, Torres, Iniesta.
PREDIKSI DUNIASOCCER
Georgia menang: 16%
Seri: 22%
Spanyol menang: 62%

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar